Olahraga

43 Cabor Diverifikasi

KROSCEK
KROSCEK: Tim verifikasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi foto bersama sejumlah pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi dan atlet pemusatan latihan cabang (Pelatcab) futsal usai melakukan proses verifikasi cabor belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi mulai melakukan proses verifikasi cabang olahraga (Cabor). Langkah tersebut dilakukan untuk mengecek proses pembinaan atlet, kendala cabor hingga persoalan sarana prasarana.

Proses verfikasi juga berkaitan dengan penyaluran dana triwulan yang akan diberikan KONI kepada sejumlah cabor dan berujung pada kesiapan cabor menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIV 2022 nanti.

Tahapan verifikasi dengan menyambangi langsung sekretariat cabor hingga lokasi latihan dilakukan tiga tim yang dibentuk KONI Kota Bekasi. Agenda tersebut ditarget rampung akhir Agustus 2019.

”Untuk verifikasi saat ini belum selesai, kita punya waktu sampai selesai bulan ini (Agustus),” ujar Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan kepada Radar Bekasi, Kamis (22/8).

Sejauh ini, ujar pria yang akrab disapa Bang Yan, tahapan verifikasi masih dijalankan tim. Tiga tim bakal memverifikasi 43 cabang olahraga di Kota Bekasi.
”Sekarang dibagi tiga tim untuk verifikasi 43 Cabor. Tahapannya belum selesai semua dan belum lapor secara formal,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, setelah semua laporan diterima, tahapan lanjutan yakni menganalisa cabor yang tidak berjalan. Sehingga pemecahan masalah bisa dilakukan.

”Kita cuma ingin tahu, potret cabor setelah Porda XIII 2018 Jawa Barat seperti apa. Artinya kita akan menyikapi kekurangan kelemahan atau kekuatan di cabor kita,” bebernya.
Lanjutnya, tahapan verifikasi juga menjadi tolok ukur penyaluran dana pembinaan. Cabor pasif bakal dibenahi sebelum menerima dana triwulan.

”Pada Cabor yang tidak berjalan, nanti kita akan memperbaiki sebelum penyaluran dan pembinaan. Kalau binaannya gak ada apa yang akan dibina,” tukasnya.

Dilain tempat, Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi Arwani mengapresiasi langkah KONI lewat proses verifikasi Cabor.

”Iya, kita ikut apresiasi karena berkaitan dengan pembinaan. Sejauh ini, untuk TI, pembinaan tetap berjalan baik ada anggaran maupun tidak,” jelasnya ketika dikonfirmasi. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close