Metropolis

BKPPD Bangun Sinergitas Aparatur

Lakukan Pembinaan hingga Pelatihan

RadarBekasi.id – Sinergitas antar pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN diperlukan supaya pelayanan dan program dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa berjalan optimal.

 

Hal itu ditekankan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi. Meningkatkan rasa tanggung jawab dan etos kerja pegawai dilakukan dengan upaya pembinaan.

Agenda tersebut dilakukan dengan melakukan kunjungan dan memantau langsung kinerja pegawai ke sejumlah OPD.

Sejumlah pertemuan dilakukan guna meningkatkan motivasi kerja, lewat pelatihan atau dalam kegiatan yang melibatkan semua pejabat dan aparatur yang ada di Kota Bekasi.

”Kita juga selain melakukan itu (pembinaan), pendekatan emosional juga kita lakukan, sehingga akan terbentuk sikap saling memahami antara atasan dan pegawainya. Dengan hal itu saya kira akan bisa terjalin kerjasama dengan baik,” ujar Karto, Kepala BKPPD Kota Bekasi.

Jika sinergitas dan harmonisasi antar pegawai tidak terjalin, kata dia, hal tersebut akan mengganggu capaian kinerja. ”Saya kira setiap Kepala OPD harus membangun sinergitas dengan pegawainya. Dan itu sering kita ingatkan kepada para OPD yang ada di Kota Bekasi,” ucapnya.

Pembekalan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, menurutnya sudah dilakukan lewat Diklat sebagai peningkatan SDM. Disamping itu, BKPPD juga mendorong pegawai dilingkungan Pemkot Bekasi meningkatan jenjang pendidikan.  Sejumlah pelatihan seperti perbendaharaan, kehumasan, perhubungan dan perdagangan serta lainnya menjadi bagian peningkatan kualitas pegawai.

”Saya sangat berharap dengan fasilitas yang sudah disiapkan, para pegawai di pemerintah Kota Bekasi lebih disiplin dalam melaksanakan tugasnya di OPD dimana mereka ditempatkan,” ungkapnya. (adv/pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close