BekasiPemerintahanPolitik

Dilantik Pekan Depan

RadarBekasi.id – Pengucapan sumpah janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi masa bakti 2019-2024 dipastikan bakal berlangsung Senin (26/8).

Surat keputusan telah diserahkan Gubernur Jawa Barat kepada Wali Kota Bekasi Kamis (22/8) siang kemarin. Oleh pemerintah Kota Bekasi telah disampaikan di hari yang sama kepada Ketua DPRD masa khidmat 2014-2019.

”Baru hari ini siang tadi, sudah sampai ke pak ketua, lalu Rapim, Rakor disana sama tanggal 26,” ungkap Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Muhammad Ridwan kepada Radar Bekasi, Kamis (22/8).

Ridwan membeberkan, total 1.000 orang akan hadir dalam prosesi sakral tersebut. Ruang rapat Paripurna berkapasitas sebanyak 450 orang, sementara sisanya sebanyak 100 orang akan ditempatkan di depan ruang komisi gedung DPRD Kota Bekasi, 500 orang lainnya diluar gedung.

Untuk tamu yang berada diluar ruang paripurna, mereka tetap bisa melihat 50 wakil rakyat mengucapkan sumpah janji melalui layar yang terhubung kedalam ruang rapat Paripurna. Prosesi pengucapan sumpah janji akan diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Khoirot Sekretariat DPRD Kota Bekasi.

”Total yang akan hadir sekitar 1.000 tamu, kursi kita sediakan sekitar 1050 kursi,” imbuhnya.

Sebelumnya, jadwal pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi sempat terkatung-katung akibat sengketa pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di wilayah Kota Bekasi. Proses sengketan tersebut selesai pada tanggal 9 Agustus lalu.

Anggota DPRD yang akan dilantik pada Senin pekan depan masih dengan formasi yang sama dengan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU Kota Bekasi usai pemilihan serentak, dikukuhkan melalui penetapan anggota DPRD terpilih 14 Agustus lalu.(sur)

Close