BekasiMetropolis

Dispora Siap Fasilitasi Pemuda

dispora
BERDIALOG: Kepala Dispora Kota Bekasi, Zarkasih (ketiga dari kiri), Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati (ketiga dari kanan) bersama Ketua KNPI Kota Bekasi, Beny Surya (kedua dari kanan) memberikan motivasi kepada ratusan pemuda di Kota Bekasi agar cerdas, kreatif dan maju. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dalam rangka memberdayakan peran pemuda di Kota Bekasi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi bersama organisasi kepemudaan mengadakan dialog bersama bertajuk ’Menuju Pemuda Kreatif dan Unggul’ belum lama ini.

Kegiatan yang beralangsung di Gedung Islamic Centre, Jalan Ahmad Yakni, Bekasi Selatan ini dihadiri oleh 140 pemuda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawati mengatakan, mengarahkan dan memotivasi pemuda supaya menjadi pemuda yang kreatif dan unggul. Hal itu dinilai perlu untuk mendukung pencapaian visi kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

Ketua KNPI Kota Bekasi, Beny Surya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hadiah dari capaian Kota Bekasi sebagai Kota Layak Pemuda tingkat utama pada 2018. Dialog pemuda yang dihelat Dispora bersama KNPI, karang taruna dan sejumlah komunitas pemuda tersebut merupakan dialog kedua.

”Dialog selanjutnya Insha Allah akan kembali dihelat pada Oktober nanti dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2019. Saya berharap forum ini dapat saling mengeratkan antar pemuda yg tergabung dalam OKP dan komunitas,” kata Beny, Kamis (22/8).

Dia berharap agenda ini dapat menjadi agenda rutin Dispora pertriwulan. Dari sini diharapkan semua keluhan maupun kendala pemuda menuju cerdas, kreatif dan unggul dapat terjawab dan terakomodir oleh dispora.

”Dispora sebagai dinas terkait wajib memfasilitasi kegiatan pemuda menuju pemuda cerdas, kreatif dan unggul sesuai cita-cita pendiri bangsa ini. Dan hal ini sudah tercantum dalam undang-Undang Kepemudaan nomor 40 tahun 2009,” tegas pemuda yang akrap disapa Cole ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasi mengatakan, pihaknya akan mendukung segala kegiatan yang dibuat oleh para pemuda Kota Bekasi. Tapi, kegiatan yang dibuat para pemuda harus positif dan bisa membangun edukasi ke masyarakat mau pun ke pemuda yang lainnya.

”Saya sebagai kepala Dispora akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan pemuda apa lagi kalau kegiatannya positif dan bisa mengedukasi pemuda lainnya, saya akan dukung itu,” ucapnya. (pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close