BekasiMetropolis

FORSILAB Dukung Kota Bekasi Kembali ke Jakarta

Radarbekasi.id – Forum Silaturahmi Betawi (FORSILAB) Bekasi mendukung penuh wacana Kota Bekasi masuk menjadi bagian Pemprov DKI Jakarta. Hal ini diucapkan oleh Ketua Umum Forsilab, Abdul Haris.

Menurutnya, bergabungnya Bekasi ke DKI Jakarta menjadi sebuah inspirasi dan gagasan yang sangat strategis. Karena, Bekasi dengan Jakarta memiliki budaya dan bahasa yang identik sama. ”Jakarta dan Bekasi Hampir mirip lah budaya dan adatnya, saya setuju,” katanya, Kamis (22/8).

Dia menjelaskan, wacana Bekasi ke Jakarta seperti mengulang sejarah kembali. ”Dulu Bekasi sampe perbatasan Jatinegara, ini menjadi momentum untuk peningkatan ekonomi dan laju pertumbuhan kota,” ujarnya,

Oleh karena itu, pria yang juga sedang menyelesaikan program S2 jurusan Manajemen ini pun menyambut baik wacana bergabungnya Kota Bekasi merujuk ke DKI Jakarta.

”Secara geografis dan administrasi kita memang lebih condong ke DKI Jakarta, dan lebih kejangkau oleh masyarakat Kota Bekasi,” ucapnya.

Dirinya menyerahkan Pemerintah Kota Bekasi mempersatukan persepsi masyarakat Kota Bekasi dan berjuang bersama meyakinkan Pemerintah Pusat. ”Kemudian kita yakinkan kepada Pemerintah Pusat, Kota Bekasi ini kalau merujuk ke Jakarta akan lebih maju,” tuturnya. (pay/pms)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close