Olahraga

Mengulik Hambatan dan Molornya Agenda Popda Kabupaten Bekasi

Jadwal Pasti Tunggu Penentuan Event Organizer (EO) Rampung

Panahan
LATIHAN: Atlet panahan kategori pelajar Kabupaten Bekasi ketika menjalani latihan. Mereka kini menunggu kejelasan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Hingga saat ini, agenda Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi belum ada kejelasan kapan akan dihelat. Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) juga belum ambil sikap. Apa saja yang menjadi kendala?, berikut laporannya.

Popda yang sebelumnya diagendakan pada Juni 2019 terus molor. Bahkan kejuaraan antar pelajar yang ditarget bisa dihelat September 2019 hingga saat ini urung ada kejelasan.

Sekretaris Disbudpora Kabupaten Bekasi, Hendry Lincoln mengaku, hingga Agustus 2019 ini, pihaknya belum menerima laporan resmi dari Kepala Bidang (Kabid) Olahraga.

”Tanya langusung saja. Saya belum menerima laporan dari Kabid saya,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Kamis (22/8).

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi Disbudpora, Roro Rizpika juga melempar persoalan tersebut. Dirinya belum bisa membeberakan persiapan yang sudah dilakukan.

”Kita juga masih belum tau dari segi persiapan. Namun semua lagi direncanain. Karena banyak kegiatan, maka mesti merangkai lagi semua persiapan. Kita sangat memperhitungkan, karena khawatirannya setelah disampaikan ada perbuahan kembali. Kan jadi kecewa lagi peserta,” ujarnya.

Namun ia mengaku, sejumlah cabang olahraga yang ikut serta sudah ditentukan. Tinggal menunggu siapa event organizer (EO) yang akan menggarap perhelatan olahraga multi event tingkat pelajar itu.

”Untuk EO yang masuk kita belum tahu, itu langsung dari ULP (Unit Layanan Pengadaan), kita gak bisa memutuskan hal itu. Itu terbuka untuk umum,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, belum rampungnya persiapan membuat jadwal diprediksi kembali mundur. Meski begitu ia memastikan, jika EO sudah terpilih, tahapan persiapan akan menginjak pada fase pematangan konsep.

”Kemungkinan dengan semua persiapan yang ada, pelaksanaan Oktober. Memang September-Oktober targetnya,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun Radar Bekasi jumlah cabang olahraga hasil verifikasi yang akan dipertandingkan pada Popda nanti yakni atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, renang, sepak bola, sepak takraw dan kempo.

”Ya, itu yang sudah fixed. Totalnya 15 cabang olahraga,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close