Berita UtamaBolaOlahraga

Persikasi Tahan Imbang Persipo

Persikasi
SETOP RASIS:Pemain Persikasi dan Persipo Purwakarta serta wasit foto bersama dengan bentangan spanduk menolak rasisme di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Kamis (22/8). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Skuat Persikasi Kabupaten Bekasi berhasil mengamankan satu poin usai menahan imbang tuan rumah Persipo Purwakarta 1-1 pada laga lanjutan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Kamis (22/8).

Persikasi lebih dahulu tertinggal di babak pertama, ketika dihukum tendangan penalti setelah pemainnya dianggap wasit melakukan handball. Deni Syahril yang menjadi eksekutor Persipo berhasil melesakan gol tunggal mereka di menit 25.

Tertinggal satu angka sempat membuat mental pemain Persikasi menurun dan cukup kewalahan meladeni permainan skuat Persipo. Beberapa kali gawang yang dijaga Bagus Kurniawan nyaris kebobolan untuk kedua kalinya.

Masuk babak kedua. Persikasi terlihat tampil lebih agresif. Mereka berupaya mengejar ketertinggalan. Gol penyeimbang akhirnya tercipta di menit 72 oleh Angga Irawan dari sudut kanan gawang Persipo yang dijaga Gunawan. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Asisten Pelatih Persikasi Abdullah Safei menilai, dari segi pertahanan tim Purwakarta diakuinya cukup kuat. ”Tapi pada babak kedua, kita berhasil mendominasi serangan. Bila masih cukup waktu, keunggulan bisa diraih, lantaran secara fisik tim kita masih unggul,” bebernya.

Selanjutnya, kata dia, Persikasi akan mempersiapkan diri untuk kembali menjadi tuan rumah Minggu (25/8) melawan tim Sultan Muda di Stadion Wibawamukti. ”Kita Optimis bisa meraih poin penuh,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close