Metropolis

De’Bhagasasi Wadahi Pelaku UMKM

PAMERAN LUKISAN: Pameran Lukisan di De’ Bhagasasi yang baru saja diresmikan di Pasar Proyek, Jalan Juanda, Bekasi Timur, Jumat (23/8). Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UMKM memberikan peluang dan kesempatan bagi pelaku UMKM di Pusat Batik, Kuliner dan para pelaku Seni dan Budaya. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi berharap hadirnya De’Bhagasasi dapat membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memasarkan produk dan mengembangkan usaha mereka.

Disamping itu, De’Bhagasasi yang menjadi sentra batik Bekasi, kuliner, seni dan budaya, bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru Kota Bekasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Kori Altea usai launching De’Bhagasasi di Pasar Proyek Trade Center, Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jum’at (23/8).

”Ini adalah mimpi kita (Pemerintah Kota Bekasi) membuat destinasti wisata belanja batik di De’Bhagasasi ini bisa segera terwujud,” kata Kori.

 

Dijelaskan Kori, hadirnya De’Bhagasasi berkat komitmen dan upaya semua pihak terkait, tidak hanya Dinas Koperasi dan UKM saja. ”Semua perangkat daerah yang terkait maupun masyarakat dan lingkup pendidikan itu semua ikut terlibat,” jelasnya.

Diharapkannya, sentra baru produk UMKM itu bisa terus berkembang dan dimanfaatkan dengan baik. ”Kita ingin launching De’Bhagasasi tidak ramai di saat launching saja kelanjutannya juga harus kita ramaikan juga,” harapnya.

Lanjut Kori, sesuai Perda, setiap mal harus memfasilitas pelaku UMKM dengan memberikan tempat pemasaran produk. Dengan cara itu, UMKM tetap berkembang di Kota Bekasi. Disamping itu pihaknya juga menerjunkan seksi promosi untuk mempromosikan UMKM yang ada.

”Kita juga berkewajiban untuk memberikan peluang-peluang dan kesempatan-kesempatan kepada mereka bisa mempromosikan produk UMKM mereka kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

”Ada juga yang sudah di provinsi dan daerah lainnya kita ikut sertakan untuk di promosikan hasil UMKM kita. Disetiap event juga kita munculkan,” tambahnya.

De’Bhagasasi juga diharapkannya dapat membangkitkan ekonomi di Pasar Proyek Bekasi. Pihaknya mengaku menyiapkan 48 kios dan terisi 35 gerai oleh pelaku UMKM.  Gerai UMKM di isi berbagai macam produk, dari kuliner hingga pakaian.

Pihaknya berharap dengan dibukanya De’Bhagasasi dapat memperkenalkan batik Bekasi, kuliner Bekasi dan seni budaya Bekasi lebih luas lagi. (adv/pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close