Cikarang

Pengedar Ganja Ribuan Gram Ditangkap

RadarBekasi.id – Pengedar narkoba berinisial AK (22) asal Telukpucung, Bekasi Utara, tidak dapat berkutik saat digeledah anggota Polsek Babelan di Jalan Raya Karang Satria, Tambun Utara, Kamis (22/8). AK terbukti menguasai 1.724 gram ganja, dan 8,14 gram sabu-sabu.

Kapolsek Babelan, Komisaris Tata Irawan menjelaskan Tim Opsnal Polsek Babelan yang dipimpin kepala Unit Reskrim mendapat informasi dari masyarakat bawah di Jalan Raya Karang Satria kerap digunakan tempat bertransaksi narkoba.

”Informasi itu kita dalami. Kita bersiaga di lokasi untuk menyelidikinya. Ternyata memang ada terduga pelaku yang mencurigakan,” kata Tata, Jumat (23/8).

Pelaku itu adalah AK, saat digeledah ia kedapatan membawa sabu-sabu, dan ganja. Polisi kemudian mengembangkan ke sebuah kontrakan di belakang Sekolah Santa Monica, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

”Dari hasil rumah tersebut kita dapati barang bukti ganja hingga 1,7 kilogram, dan sabu-sabu seberat 8,14 gram,” katanya.

Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Babelan untuk proses lebih lanjut. Tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 subsider Pasal 111 Ayat 2 subsider Pasal 127 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

Selain sabu-sabu, dan ganja, polisi menyita barang bukti lain seperti ponsel, kaleng biskuit berisi ratusan plastik klip kecil, timbangan elektrik, dan tas. “Kita masih dalami kasus ini,” kata Tata.(pjk)

Close