CikarangKriminalPeristiwa

Terduga Pembunuh Ayah Kandung Jadi Tersangka

RadarBekasi.id – Warga Kampung Kobak Sumur RT 01/04, Desa Sukamakmur, Suherman (35) yang diduga membunuh ayah kandungnya, Juminta (65) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Sukatani.

Kanit Reskrim Polsek Sukatani, Ipda Kukuh Setio Utomo mengatakan, penetapan tersebut dilakukan setelah Suherman mengaku membunuh ayah kandungnya. Hal itu kemudian diperkuat dengan alat bukti serta keterangan saksi.

”Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Karena bukti-bukti dan lainnya mengarah ke dia (Suherman) pelakunya,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (2/9).

Kendati demikian, kata dia, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaan pelaku. Hal itu untuk memastikan kondisi kejiwaan pelaku yang disebut mengalami gangguan jiwa

”Nanti apabila mana dari hasil pemeriksaan kejiwaannya menyatakan yang bersangkutan gila, baru kita bisa SP3. Dalam artian bebas hukum, dan bersangkutan kita rujuk ke RS Jiwa,” jelasnya.

Kukuh membeberkan, dari hasil introgasi maupun BAP, Suherman memberikan keterangan dengan baik. Selain itu, dia juga menyesali perbuatannya.

”Kalau dari kasat mata, dia bisa baca, setiap pertanyaan dijawab dengan tegas, dan masuk akal. Menurut kami tidak gila, karena kalau orang gila itu lupa, tapi kalau ini logis. Tapi kita tunggu saja hasil pemeriksaan kejiawaan pelaku,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Suherman tega menghabisi nyawa ayah kandungnya Juminta menggunakan linggis saat sedang tertidur di dalam kamar rumahnya.

Jenazah korban ditemukan oleh kakak pelaku, yang juga anak korban dengan kondisi berlumuran darah di dalam kamar sekitar pukul 05:00 pagi.

Sedangkan Suherman pergi ke rumah kakak kandungnya di wilayah Pelaukan, Kecamatan Karang Bahagia setelah membunuh ayahnya. (pra)

Close