MetropolisPelayananPemkot

Blangko KTP-El Ludes

REKAM DATA : Warga melakukan perekaman KTP-el di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi kekurangan blangko KTP-el sejak sepekan terakhir.

Warga yang mengurus identitas kependudukan terpaksa hanya menerima surat keterangan (Suket) hingga blangko KTP-el kembali disuplai dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kasi Identitas Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Hudlori mengatakan, sejak sepekan terakhir hingga sata ini, pihaknya belum mendapatkan blango KTP-el.

”Kita memohon sesuai kebutuhan kita misalnya 2.000, tetapi kan realisasi dari Kemendagri itu menyesuaikan dengan keadaan blangko yang mereka miliki,” katanya, Selasa (3/9).

Seperti beberapa waktu lalu, kata dia, pihaknya hanya mendapatkan 500 blangko KTP-el.  Dalam sehari dijelaskannya sudah habis digunakan karena disebar di 12 kecamatan dan Mal Pelayanan Publik.

”Sampai sekarang kita masih menunggu balasan surat permohonan permintaan blangko kita. Pokonya setiap blangko habis kita kirim surat permohonan ke Kemendagri,” ucapnya.

Dijelaskannya jumlah warga yang belum mencetak KTP-el cukup banyak. Sehingga kebutuhan blangko KTP-el dinilai mendesak.

Lanjut Hudlori, warga yang mendapat kesulitan jika menggunakan Suket, terutama mendapat penolakan pada sebuah perusahaan, diminta melapor ke Disdukcapil untuk ditindaklanjuti. (pay)

Close