Berita UtamaCikarang

Optimis Pelantikan Anggota DPRD Berjalan Lancar

GELADI BERSIH: Pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi memberikan pengarahan kepada anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih saat geladi bersihkegiatan Pelantikan Anggota DPRD periode 2019-2024 di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Rabu (4/9). ARIESANT/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi optimis pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 yang dilaksankan di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi pada hari ini, Kamis (5/9) akan berjalan lancar.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih, mengaku yakin pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 akan berjalan lancar.

Karena, Sekretariat DPRD telah melakukan sejumlah persiapan sebelum pelaksanaan agenda hari ini.  Yakni penataan ruang rapat paripurna hingga geladi bersih yang dihadiri seluruh anggota DPRD terpilih.

”Semua anggota dewan terpilih baik yang baru maupun yang lama ikut geladi bersih hari ini. Persiapan juga sudah semua. Jadi Insya Allah besok berjalan lancar,” kata Kosasih disela-sela kegiatan gladi bersih di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi kemarin, Rabu (4/9).

Dia menjelaskan, proses pelantikan akan berjalan sama seperti lima tahun sebelumnya (periode 2014-2019). Namun, nama agenda pelaksanaan tahun ini adalah rapat paripurna berbeda dari sebelumnya yang bernama rapat paripurna istimewa.

”Kalau (pelantikan anggota DPRD) yang lalu namanya rapat paripurna istimewa. Kalau sekarang hanya rapat paripurna. Itu berdasarkan PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Juklak Tata Tertib DPRD,” ujarnya.

Perbedaan nama agenda tersebut tidak mengubah proses kegiatan pelantikan anggota dewan.”Prosesnya semua sama hanya nama agendanya saja yang beda dari lima tahun sebelumnya,” katanya.

Pihaknya telah menyebar 1.600 undangan untuk kegiatan pelantikan tersebut. Tokoh partai politik hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masuk dalam daftar undangan tersebut.

”Seluruh elemen masyarakat diundang. Gubernur Jawa Barat, pimpinan partai politik dan anggota DPRD Jawa Barat serta DPR RI dapil Kabupaten Bekasi juga kita undang,” katanya.

”Saya juga berharap seluruh undangan hadir. Termasuk Gubernur Jawa Barat kami mohon berkenan hadir,” sambung Kosasih.(and/adv)

Close