Metropolis

PTMSI Krisis Atlet Muda

PTMSI
KEJUARAAN: Ketua PTMSI Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo (ketiga kanan) saat menutup kejuaraan tenis meja antar klub di Tambun Selatan. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Minimnya petenis muda dirasakan pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi.

Hal itu dilihat dari kejuaraan daerah (kejurda) yang dihelat di PTM Wibawa, Kecamatan Tambun Selatan belum lama ini.

Ketua PTMSI Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo mengatakan, sebanyak 100 petenis dari 20 klub ambil bagian pada kejuaraan tersebut. Namun hanya segelintir petenis muda yang ambil bagian.

”Pertandingan ini untuk memberikan semangat ke semua penggiat tenis meja di Bekasi sekaligus mencari bibit muda,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi, di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (4/9).

Terkait minimnya petenis muda, Evan tidak menampik bahwa hal itu menjadi kendala utama dalam regenerasi. Khususnya untuk menjalankan pembinaan jangka panjang.

”Saya sudah tekankan pada setiap klub, agar membina atlet usia dini, untuk selanjutnya menjadi peserta yang diadakan Pengcab PTMSI. Kita akan agendakan kembali untuk menjalankan pertandingan, dan itu akan di khususkan pada usia dini,” bebernya.

Lanjut Evan, pada kejuaraan tersebut, petenis muda masih terhitung jari. Sedikitnya hanya ada 20 atlet muda dari 100 peserta.

”Tidak lebih dari 20 orang saja yang masih cukup usia untuk diberikan pembinaan. Artinya sangat minim bibit atlet muda di Bekasi,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button