KriminalMetropolis

Berkas Kasus Narkoba 200 Kg Dilimpahkan

RadarBekasi.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi menerima berkas tahap dua kasus peredaran, penyalahgunaan dan penyelundupan narkoba seberat 200 Kg yang diungkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) beberapa waktu lalu di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Salah satu tersangka yang diketahui bernama Zulham (23) dibekuk di kontrakannya yang berada di Jalan Lapangan Bola RT 03 RW 03, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu  (12/5) lalu. Di tempat tersebut BNN menyita 89 bungkus sabu.

”Ya benar, kita menerima berkas tahap kedua kasus narkotika dari BNN, dengan tiga tersangka dengan nama Zulham (23), Fajar (38) dan Dabo (21),” kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Kota Bekasi, Hapit Suhandi ketika ditemui diruangannya, Kamis (5/9).

Penyerahan ketiga tersangka tersebut disertai barang bukti diantaranya 190 bungkus barang haram yang diletakkan dalam 13 karung beras berukuran 50Kg.

Saat ini ketiga tersangka berada di Lapas Bulak Kapal Bekasi menunggu berkas dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bekasi.

Hapit mengungkapkan bahwa berkas ketiga tersangka akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk dilakukan rangkaian persidangan. Dalam berkasnya, tersangka dijerat pasal 114 ayat dua junto pasal 132 ayat satu undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, subsidair pasal 112 ayat dua junto pasal 132 ayat satu Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

”Berkas akan segera kami limpahkan ke pengadilan negeri Bekasi,” tambahnya.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu BNN mengamankan ratusan kilogram barang haram dari dua lokasi berbeda yakni di wilayah Tambun, Kabupatan Bekasi dan Kranji, Kota Bekasi.

Penangkapan yang dilakukan pada dini hari tersebut berhasil menyita barang bukti sekitar 200 Kg. (sur)

Close