Berita UtamaTransportasi
Trending

Kereta ke Bandara Distop

TAK LAGI LEWAT: Sejumlah penumpang menaiki kereta bandara di Stasuin Bekasi. Mulai 8 September kereta bandara tidak melintasi Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Mulai pekan depan warga Kota Bekasi sudah tidak bisa memanfaatkan layanan Kerata Api (KA) Bandara dari stasiun Bekasi. Layanan KA Bandara dari stasiun Bekasi ditiadakan oleh operator KA Bandara Soekarno Hatta yakni PT Raillink.

Ya, mulai tanggal 8 September mendatang sudah tidak bisa lagi dirasakan layanan KA Bandara di Stasiun Bekasi, hal ini dibenarkan oleh Humas PT Raillink Diah Suryandari. ”Betul, untuk optimalisasi operasional KA Bandara di Stasiun Manggarai,” kata Diah saat dihubungi oleh Radar Bekasi, Kamis (5/9).

Layanan KA Bandara ini ditiadakan untuk mengoptimalisasi operasional KA Bandara di Stasiun Manggarai. Layanan KA Bandara di stasiun Manggarai diketahui kerap molor akibat terkendala kesiapan infrastruktur.

Selain ditiadakannya layanan KA Bandara dari stasiun Bekasi, di sisi lain juga PT Raillink melakukan sederet perubahan jadwal diantaranya adalah kereta tujuan Jakarta dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 22:50 WIB, dari Batu Ceper menuju Bandara pada pukul 23:03 WIB, dan dari Bukit Duri menuju Bandara pada pukul 23:26 WIB.

Sedangkan untuk jadwal tujuan bandara yang dihapuskan di antaranya dari stasiun BNI City pukul 04.51, dari stasiun Duri pukul 05.06, dan dari stasiun Batu Ceper pukul 05.25 WIB. M

Adapun saat ini KA Bandara melayani relasi stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun BNI City (pulang pergi/PP), stasiun Bandara Soekarno Hatta-stasiun Duri PP, stasiun Duri-stasiun BNI City PP, stasiun Batu Ceper-stasiun Bandara Soekarno Hatta PP, stasiun Batu Ceper-stasiun BNI City PP, dan relasi stasiun Batu Ceper-stasiun Duri PP.

Pada bulan Juli lalu, melalui siaran persnya PT Raillink menurunkan tarif KA Bandara hingga 50 persen dari stasiun Bekasi. penurunan tarif ini ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi KA Bandara.

”Kami mengajak masyarakat ramai-ramai menggunakan KA Bandara selama bulan promo ini dan merasakan pengalaman menggunakan KA Bandara beserta integrasi antar modanya,” kata Plt Direktur PT Raillink Mukti Jauhari dalam keterangan persnya.

Harga tiket kereta dari Stasiun Bekasi menuju Bandara Soekarno Hatta didiskon hingga 50 persen atau Rp50 ribu, sementara dari Stasiun Bekasi menuju ke Stasiun Batu Ceper dan stasiun BNI City didiskon hingga 57 persen. (sur)

Close