Pendidikan

Mahasiswa Berbakat Ikuti Program Cargill’s Global Scholar

Jadi Representasi dari Indonesia

Program
ILUSTRASI: Mahasiswa saat mengikuti program Global Scholars di Jakarta. Sebanyak 50 generasi muda Indonesia yang cerdas, berbakat, dan potensial dari universitas negeri terkemuka di berbagai daerah telah bergabung dengan program tersebut.ISTIMEWA

Radarbekasi.id – Cargill Indonesia bermitra dengan Institute of International Education (IIE) secara resmi membuka program tahunan Global Scholars di Jakarta. Sebanyak 50 generasi muda Indonesia yang cerdas, berbakat, dan potensial dari universitas negeri terkemuka di berbagai daerah, telah bergabung dengan program Cargill’s Global Scholar yang diadakan sejak 2015 di Indonesia.

Program ini dirancang untuk mempersiapkan bakat baru, sekaligus mengambil peluang dan tantangan yang menarik di dunia saat ini. Pada tahun kelima ini, program Cargill Global Scholars di Indonesia tidak hanya sekadar menawarkan dukungan keuangan. Program ini juga menyediakan serangkaian kegiatan kepemimpinan dan pengayaan yang dirancang untuk meningkatkan bakat muda dengan keterampilan berpikir kritis, pengambilan keputusan dan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk menavigasi karir profesional mereka di dunia yang terus berubah dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin.

Sebagai bagian dari pelatihan kepemimpinan, para siswa akan berpartisipasi dalam seminar kepemimpinan tiga hari. Para peserta akan mendapatkan kesempatan berharga untuk mengamati dan belajar dari pelaku bisnis, pemimpin masyarakat, dan juga pemimpin Cargill.

Peserta Cargill Global Scholars juga mendapat manfaat dari peluang pengayaan kepemimpinan melalui program mentoring dengan pemimpin Cargill di Indonesia. Melalui program bimbingan ini, mereka akan mendapatkan bimbingan langsung langsung tentang cara membangun dan menumbuhkan karir profesional mereka setelah lulus dari perguruan tinggi.

Selain itu, pada tahun kedua masa beasiswa, mereka akan mengikuti seminar tingkat kepemimpinan global, yang memungkinkan mereka bertemu dan bekerja sama dengan mahasiswa dari negara lain. Sekaligus memberikan pengalaman untuk berpikir secara global. Mereka juga akan bergabung dengan jaringan alumni global Cargill Global Scholars, sehingga membuat peluang pengayaan pengetahuan dan jejaring akan terus berlanjut.

Direktur Senior Sumber Daya Manusia Cargill Indonesia Chika Hutauruk
mengaku, sangat bangga dengan semua peserta Cargill Global Scholars dari Indonesia.

”Mereka menjadi representasi dari Indonesia selama seminar global di kantor pusat Cargill di Minneapolis bulan lalu. Saya yakin tahun ini, perwakilan Cargill Global Scholars dari Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Cargill memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Salah satu cara yang Cargill lakukan dengan berinvestasi dalam mendidik calon pemimpin pada sektor pertanian, pangan, dan nutrisi.

”Melalui Cargill Global Scholars, perusahaan berupaya mendukung Indonesia dengan memberi pengetahuan generasi muda dengan pemikiran global, sambil tetap setia pada budaya lokal karena mereka akan memberikan kontribusi kepada komunitas dan negara di masa depan,” paparnya.

Dari lebih dari 800 siswa yang mendaftar untuk program ini, setelah melewati proses seleksi yang dilakukan secara independen oleh Institute of International Education (IIE), hanya 10 siswa berprestasi yang dipilih. Siswa-siswa ini dianggap telah memenuhi proses seleksi dan memenuhi semua kriteria termasuk catatan akademik dan potensi kepemimpinan yang tinggi.

Cargill Global Scholars adalah bagian dari upaya tanggung jawab perusahaan perusahaan yang lebih luas untuk memberi nutrisi kepada dunia, melindungi planet ini dan memperkaya masyarakat. (dil/jpnn)

Tags
Close