Berita UtamaPendidikan

Pramuka SDN Jatiasih IV Persiapan Jambore Ranting

Latihan Rutin Dua Kali Seminggu

Latihan
LATIHAN: Anggota pramuka SDN IV Jatiasih IV saat menjalani latihan untuk persiapan Jambore Ranting 2019.Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Pramuka SDN Jatiasih IV Kota Bekasi siap mengikuti kegiatan Jambore Ranting 2019. Berbagai persiapan dilakukan oleh para siswa agar bisa tampil maksimal dalam ajang tersebut.

Para siswa terlihat menjalani latihan di halaman SDN Jatiasih IV Kota Bekasi, Selasa (10/9) siang. Masih mengenakan seragam merah putih, mereka begitu semangat.

Ya, Latihan rutin selama dua kali dalam seminggu mulai dilakukan oleh para siswa yang akan berlaga pada Jambore Ranting 2019 tingkat penggalang di lapangan Cibubur 8-10 Oktober 2019. Latihan dilakukan usai kegiatan belajar mengajar pukul 12.00 – 14.00 WIB.

Persiapan sengaja dilakukan sejak jauh-jauh hari untuk memantapkan kekompakan siswa saat berlaga pada bulan depan. ”Kita baru kegiatan latihan dasar yaitu kebersamaan dan kekompakan belum menuju kemateri-materi intinya,” ujar Pembina Pramuka SDN Jatiasih IV sekaligus Panitia Koordinator Jambore Ranting Surya, kepada Radar Bekasi, Selasa (10/9).

Jambore Ranting merupakan kegiatan yang dilakukan tingkat kecamatan Kota Bekasi sebagai salah satu event akbar bagi pramuka penggalang. Beberapa agenda kegiatan serta edukasi akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya, karnaval, permainan besar, pengetahuan kepramukaan seperti pioneering dan pembuatan hasta karya, api unggun, outbound urban scouting, serta scouting skill. Siswa akan menginap 3 hari 2 malam untuk mendapatkan pelatihan kebersamaan dan kekompakannya.

Tahun ini merupakan keikutsertaan ketiga SDN Jatiasih IV dalam ajang yang dihelat tiga tahun sekali tersebut. Kali ini, ada 37 siswa putra putri kelas 5 dan 6 yang akan dikirim untuk mengikuti Jambore Ranting 2019.

”Untuk pesertanya sendiri pihak panitia tidak membatasi, maka dari itu kami kirimkan 37 anak yang bersedia dan izinkan orang tuanya untuk mengikuti kegiatan pramuka ini, tapi inti dari grup tersebut adalah siswa kelas 6,” katanya.

Melalui ajang ini diharapkan dapat menambah pengalaman, dan wawasan serta teman sehingga muncul rasa sosialisasi yang tinggi pada diri siswa.

”Dalam kegiatan ini siswa akan mendapatkan pengalaman serta edukasi yang sangat berharga sehingga momen ini tentunya tidak akan kami lewatkan dan kami sangat antusias dalam memeriahkan kegiatan Jambore Ranting 2019,” pungkasnya. (cr46)

Tags
Close