BekasiMetropolis

Warga Keluhkan Debu Perusahaan

Radarbekasi.id – Debu dari salah satu perusahaan yang membuat pintu plastik di Kelurahan Telukpucung mengganggu warga setempat. Warga pun mengaku kerap mengalami gangguan pernafasan.

Salah satu warga RT 03 RW 01, Kelurahan Telukpucung, Yanti (50), mengatakan, kejadian tersebut sudah berjalan beberapa tahun kebelakang. Dia menduga hal itu disebabkan karena perusahaan tidak menutup rapat tempat produksinya. Sehingga debu yang dikeluarkan perusahaan sampai keluar.

”Ya sudah beberapa tahun ini rumah saya selalu berdebu putih, karena tidak ditutup rapat sama perusahaannya,” katanya, Selasa (10/9).

Dia berahrap agar tembok perusahaan tersebut ditutup rapat. ”Saya ingin tembok perusahaan ditutup rapat agar saat memproduksi abunya tidak keluar,” pintanya.

Terpisah, Lurah Telukpucung, Muhamad Ar, menyarankan agar warga berkirim surat ke perusahaan tersebut. ”Warga harus menyurati prusahaan, jika tidak digubris nanti sebagai dasar untuk surat itu (memanggil perusahaan),” katanya.

Dia juga menyarankan agar warga yang menyampaikan keluhan membubuhkan tanda tangan sehingga pihaknya dapat mengambil tindakan yang tepat terkait dengan persoalan tersebut. Hingga kini, pihaknya belum pernah mendapat keluhan warga terkait dengan hal tersebut.

”Itu beneran ada debu apa cuma isu, biar nanti dibuktiin (dibuktikan) dilihat di lapangan karena itu ada pemiliknya,” ujarnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 4 =

Close
Close