Politik

Baru Dilantik, Anggota DPRD Kritisi Kinerja Sekwan

Radarbekasi.id – Dianggap berkinerja buruk, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mengkritisi Sekretaris Dewan (Sekwan), Mohammad Ridwan. Bahkan sejumlah anggota dewan dari berbagai fraksi yang baru dilantik berharap agar Sekwan diganti.

”Kinerja (Sekwan,red) itu lamban. Kalu bisa diganti saja,” ucap Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin kepada Radar Bekasi, Rabu (11/9).

Dirinya menuturkan, lambatnya kinerja sekwan berdasarkan pengalamannya sebagai anggota dewan dari priode lalu. Dimana pola kerjanya kerap tidak sejalan dengan anggota dewan.

”Jangan sampai tidak ada perubahan kinerja,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Safril. Ia mengaku sangat kecewa dengan kinerja Mohammad Ridwan selaku Sekretaris DPRD Kota Bekasi yang dinilai tidak punya prestasi.

Kata Safril, sudah perlu dilakukan evaluasi kinerja Sekwan. Ia mencontohkan, soal pakaian anggota DPRD. Dimana, yang harusnya selesai pada saat pengambilan sumpah (pelantikan) pada 50 anggota DPRD baru, namun tidak tuntas.

”Kurang pantas anggota DPRD pakai baju yang setengah jadi seperti ini? Baju ini kan sudah sekian minggu rentang waktunya dengan paripurna sumpah janji,” tukasnya.

Menurut Safril yang juga merupakan politisi senior di Kota Bekasi ini, terjadinya keterlambatan pakaian seolah ingin merendahkan marwah DPRD.

Semestinya, kata dia, Sekwan paham dengan mengawal pengadaan pakaian dinas DPRD yang seharusnya sudah selesai seluruhnya sebelum paripurna sumpah janji.

”Ini kan sudah kurang lebih dua minggu, masih saja pakaian belum juga selesai. Lalu sekarang kami disiapkan Pakaian Sipil Resmi (PSR) yang baru setengah jadi,” kesal Safril.

Lebih lanjut Safril mengungkapkan, buruknya kinerja Sekretaris DPRD Kota Bekasi terkait pengadaan pakaian resmi anggota dewan, baru kali pertama terjadi di Kota Bekasi.

”Kinerja Sekwan yang sebelumnya tidak pernah seburuk ini. Dan pada saat paripurna sumpah janji, jas anggota DPRD belum ada. Lalu, paripurna sekarang ini, PSR nya setengah jadi. Dua kali Sekwan mengecewakan anggota DPRD di mana moment tersebut bagi kami sakral. Saya sangat kecewa dengan kinerja Sekwan sekarang, sepertinya dia tidak paham pada tupoksi yang diembannya,” tegas Safril.

”Selain itu, kinerjanya selama ini juga tidak maksimal,” sambungnya.

Dilain tempat, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Oloan Nababan mengimbau Sekwan untuk memperbaiki kinerjanya.

”Saya harap diperbaiki kenerjanya lah. Bahkan saya juga mendapat kabar dari anggota dewan lain yang mengeluh dengan kinerja dia,” tukasnya.

”Kalau masalah diganti, itu kebijakan Wali Kota Bekasi. Kami cuma bisa mendorong saja,” pungkas Oloan. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =

Close
Close