Berita UtamaPendidikan

Disdik Pastikan Seleksi Transparan

Disdik
ILUSTRASI: Sejumlah mahasiswa salah satu kampus di Kota Bekasi terlihat berjalan di halaman kampus. Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan proses seleksi penerima program beasiswa akan berlangsung secara transparan.Dok Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan proses seleksi penerima program beasiswa akan berlangsung secara transparan. Tercatat ada ratusan mahasiswa yang mendaftar pada program tersebut.

Kepala Bidang Perencanaan dan Program pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi menyampaikan, per 31 Agustus 2019 terdapat 200 mahasiswa yang mendaftar program beasiswa. Para mahasiswa itu berasal dari berbagai Universitas yang sudah terakreditasi B.

Hingga saat ini, Disdik masih melakukan proses seleksi administrasi terhadap berkas pendaftar. Krisman menegaskan, sistem seleksi bersifat transparan.

”Kita akan seleksi dari berbagai aspek, salah satunya nilai, kehadiran siswa di kampus dan tentunya harus benar-benar memiliki KTP Kota Bekasi,” ujar Krisman melalui sambungan selulernya kepada Radar Bekasi, Rabu (11/9).

Dari 200 mahasiswa yang mendaftar, Disdik akan menerima 97 mahasiswa sesuai dengan kuota. Tiap penerima beasiswa akan menerima bantuan pendidikan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta yang diberikan melalui rekening.

”Setelah mahasiswa mendapatkan beasiswa tersebut, nanti akan ada pengarahan terkait dana beasiswa yang diberikan melalui APBD Kota Bekasi,” katanya.

Bantuan pendidikan itu dapat digunakan oleh mahasiswa untuk membayar uang perkuliahan. Dalam prosesnya, penerima beasiswa akan diminta pertanggungjawaban seperti bukti pembayaran uang semester.

”Dana yang diberikan tidak bisa digunakan sembarangan, uang tersebut hanya diperuntukan untuk pembayaran uang semester di masing-masing Universitas,” ujarnya.

Setelah diumumkan seleksi, penerima beasiswa akan mendapatkan pengarahan dari Disdik. Ia berharap bantuan ini dapat membuat mahasiswa lebih rajin mengikuti proses perkuliahan serta meningkatkan prestasi.

”Kita harap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bisa benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” tukasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta melalui APBD untuk program beasiswa tersebut. (cr46)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =

Close
Close