Politik

Jamil Pimpin Fraksi Langitan

Radarbekasi.id – Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPD Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bekasi resmi membentuk fraksi langitan di DPRD Kabupaten Bekasi, dan berkasnya sudah diserahkan ke Seketaris Dewan (Sekwan) untuk diparipurnakan.

Atas kesepamahan dan kesepakatan kedua partai, Jamil yang merupakan ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, terpilih menjadi ketua fraksi langitan tersebut. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah.

”Memang kami (PAN) sudah membuat surat kesepahaman bersama dengan PBB, dan Jamil terpilih menjadi ketua fraksi nya. Bahkan surat tersebut sudah diserahkan ke Sekwan dan pimpinan dewan,” terangnya, Rabu (11/9).

Roy menjelaskan, untuk menentukan ketua fraksi tidak membutuhkan rekomendasi dari DPP partai masing-masing, melainkan kesepahaman dan kesepakatan dari partai yang ada di fraksi tersebut. ”Kalau hanya sekadar ketua fraksi tingkat kabupaten, berbeda dengan pimpinan dewan,” ucap Roy.

Lanjutnya, untuk pembentukan fraksi langitan ini sudah dikomunikasikan sejak lama, mengingat kedua partai tidak bisa membentuk fraksi sendiri, karena PAN hanya memeroleh tiga kursi, dan PBB hanya satu kursi.

Selain itu, adanya satu kesamaan visi misi di kedua partai ini dalam perjuangan, saat berbicara ke-Bekasi-an, menjadi alasan untuk membentuk satu fraksi. Kesamaan tersebut salah satunya dari segi pembangunan.

”Kami punya visi yang sama, bagaimana meningkatkan pembangunan tidak melulu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tapi mampu mengelola potensi lain dari luar APBD untuk membangun Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Ditambahkan Roy, alasan kedua partai memilih nama langitan untuk fraksi, karena kedua partai ini, PAN dan PBB mempunyai lambang partai yang hampir sama, dimana PAN melambangkan matahari, sementara PBB melambangkan bulan, yang artinya lambang kedua partai sama-sama ada di langit.

”Kami pilih nama langitan, karena lambang kedua partai sama-sama ada di langit. Kalau bicara langkah ke depannya, kami belum sampai ke sana, sebab masih perlu duduk bersama dulu,” tandasnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =

Close
Close