Politik

Tiga Mantan Pimpinan Dewan belum Kembalikan Modin

Radarbekasi.id – Tiga mantan pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019, hingga kini belum mengembalikan mobil dinas (mobdin) yang dipinjamkan selama menjabat. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih.

”Memang hingga saat ini ada beberapa mobil dinas yang belum dikembalikan oleh pimpinan dewan yang lama, yakni Mustakim, Daris, dan Jejen Sayuti. Namun sekarang kami sedang melakukan pelaksanaan proses pengembalian, dan membutuhkan waktu,” ujar Kosasih, Rabu (11/9).

Ia menjelaskan, dalam pengembalian mobil dinas tersebut ada jangka waktu, paling lama tiga bulan. Untuk pimpinan dewan sementara, belum mendapatkan fasilitas kendaraan, sifatnya masih pinjam pake saja.

”Insya Allah kendaraan-kendaran dinas, aset pemerintah yang ada di dewan lama akan dikembalikan oleh mereka. Sudah komitmen kok mau mengembalikan semuanya,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi yang baru, Aria Dwi Nugraha berjanji tidak akan meminta pembaruan mengenai fasilitas untuk pimpinan dewan. Dia mengaku untuk saat ini belum mendapatkan fasilitas.

”Kalau sekarang masih pinjam pakai. Kami apa yang dikasi ya diterima. Misalkan ada fasilitas mobil dinas, ya diterima. Namun yang terpenting, fasilitas tersebut mampu meningkatkan kinerja,” imbuhnya.

Aria juga mengimbau, agar fasilitas yang diberikan ke pimpinan dewan sebelumnya bisa dikembalikan, dan Sekwan harus mengingatkannya.

”Kebetulan abang-abang dan saudara kami juga. Yang sudah tidak lagi diposisi pimpinan, dan fasilitas yang dipinjamkan oleh pemerintah daerah, tolong dikembalikan. Sekwan kalau bisa komunikasikan dengan baik,” saran Aria. (pra)

Tags
Close