Olahraga

Jabar Antisipasi Atlet Dua Provinsi

Kualifikasi PON Sepatu Roda

Sepatu-Roda
BERTANDING: Sejumlah atlet sepatu roda ketika tampil pada babak kualifikasi PON di International Skating Rink, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan. ARIESANT/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Barat, Eri Sudrajat, angkat bicara mengenai peluang 16 atlet yang saat ini tengah menghadapi babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di International Skating Rink, Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan.

Peluang atlet Jawa Barat untuk lolos melaju ke PON disebutnya sudah terlihat setelah beberapa atlet melaju ke final.

”50 persen atlet kita sudah bertanding, dan sudah masuk final beberapa. Dari sana, kita sudah mengantongi peluang sementara,” ujar Eri ketika ditemui Radar Bekasi, di lokasi pertandingan, Kamis (12/9).

Sejauh ini, belum semua nomor pertandingan dimainkan. Dari hasil pantauan sementara, kata dia, peluang juara umum masih ada di dua provinsi yakni DKI Jakarta dan Jawa Timur. Pihaknya juga coba mengantisipasi atlet kedua provinsi yang dinilai menjadi pesaing berat.

”Kita belum bisa mengukur lainnya. Namun, di hari ke tiga ini peluang juara ada di dua wilayah. Kita, masih di urutan keempat,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, Peluang Jawa Barat lainnya ada pada nomor jarak jauh dan speed. Ia enggan membeberkan secara detail mengenai siapa saja atlet tersebut. Namun pihaknya melihat minimal delapan atlet berpeluang lolos.

”Batas target minimal, yakni meloloskan delapan atlet sudah terlihat. Kita baru satu atlet, peraih emas Kamis (12/9). Masih ada beberapa lagi yang sudah masuk ke final, tapi sisanya masih belum bertanding,” katanya.

Lanjut Eri, target Jawa Barat meloloskan banyak atlet guna mempermudah memetakan target medali pada PON XX Papua 2020 nanti.

”Sekarang ini, jujur saja kita belum bisa tentukan target kita di PON. Intinya jika sudah berhasil meloloskan banyak atlet di BK, tentu akan mudah memetakan emas nantinya,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =

Close
Close