BekasiBerita UtamaMetropolis

Jalur Tengkorak Makan Korban

Polisi Masih Identifikasi Penyebab Kecelakaan

Radarbekasi.id – Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota masih melakukan proses identifikasi terkait penyebab maraknya kejadian kecelakaan di Jalan Raya Narogong.

Hal itu menyusul peristiwa kecelakaan yang kerap terjadi di jalan yang disebut sebagai Jalur Tengkorak itu. Karena setidaknya terdapat lima orang meninggal dunia selama dua minggu terakhir setelah terlibat kecelakaan di jalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslani, mengatakan, proses identifikasi tersebut masih berlangsung.

”Kita masih mengindentifikasi penyebab kecelakaan di Kota Bekasi khususnya di Jalan Raya Narogong. Apakah kecelakaan itu disebabkan sarana prasarana jalan atau tingkat kedisplinan pengendara yang masih kurang?,” katanya, Kamis (12/9).

Jika proses identifikasi selesai, dia berencana mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk duduk bersama mencari solusi dan menangani persoalan yang ada.

”Pihak kami sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Wali Kota Rahmat Effendi tentang indentifikasi penyebab kecelakaan tersebut. Apakah karena jalan yang bergelombang atau rambu rambu lalu lintas yang sudah rusak ataupun yang sudah mati,” ungkapnya.

Pria yang sempat menjabat sebagai Kasatlantas Polres Metro Bekasi ini menambahkan, pihaknya juga tengah berupaya untuk mengatasi persoalan kemacetan lalu lintas di Kota Bekasi.

Menurutnya, operasional truk bertonase besar berpengaruh terhadap kelancaran lalu lintas. Sehingga, pihaknya menyarankan agar dibuatkan jembatan timbangan untuk mengkur kapasitas truk yang melintas di Kota Bekasi.

”Truk-truk besar pengangkut barang yang keluar masuk ke Kota Bekasi harus ditimbang. Kalau kelebihan kapasitas harus dikeluarkan. Tapi ini (jembatan timbang) belum ada. Kalau ini bisa berlaku, jalan jadi lancar dan jalannya juga bisa awet,” tandasnya. (pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + ten =

Lihat Juga

Close
Close
Close