Berita UtamaOlahragaParalayang

Paralayang Hadapi Kejuaraan Dunia

Diperkuat Tiga Atlet Jabar

Paralayang
WAKIL INDONESIA: Tiga atlet Jabar, Purnomo Alamsyah dari Kabupaten Bekasi (ketiga kanan), Milawati Sirin dari Kota Bekasi (keempat kanan) dan Gita Rezky Yunita dari Kabupaten Majalengka (kelima kanan) ketika akan bertolak mengikuti kejuaraan dunia. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Tiga atlet Paralayang Jawa Barat berkesempatan mengikuti kejuraan dunia 10th FAI World Paragliding Accuracy Championship di Vrsac, Serbia, 8 hingga 18 September 2019.

Tiga atlet Jabar yang akan bersaing dengan atlet terbaik dunia diantaranya atlet asal Kota Bekasi Milawati Sirin, atlet Kabupaten Majalengka, Gita Rezky Yunita dan Purnomo Alamsyah dari Kabupaten Bekasi.

Indonesia sendiri menerjunkan delapan atlet, lima atlet lainnya
yakni Jafro Megawanto dan Joni Efendi dari Jawa Timur, Hening Paradigma dari Jawa tengah, Yuda Maisa dari Sumatra Barat dan Ivan Winarya, dari Banten.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PGPI Jawa Barat, Meckry Raditya menjelaskan dari ketiga atlet asal Jabar, Purnomo Alamsyah asal Kabupaten Bekasi menjadi pendatang baru pada kejuaraan tersebut.

”Semua sudah diberangkatkan. Dari kita (Jabar) tiga atlet. Satu diantaranya, Purnomo Alamsyah, merupakan atlet baru. Dia berhasil meraih tiket event Duni setelah berhasil menyabet emas pada Asian Cup, 16-17 Agustus 2019, di Pantai Pandawa, Bali,” ujar lelaki yang akrab disapa Boy, kepada Radar Bekasi, (12/9).

Boy yang juga ketua PGPI Kabupaten Bekasi itu menjelaskan, atlet yang dikirim memang dilihat dari prestasi mereka di sejumlah kejuaraan.

Dilain tempat, Purnomo Alamsyah ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, mengaku sudah tiba dua hari lalu dan kini masih menunggu giliran bertanding.

”Saya sudah sampai, dari dua hari lalu. Tepatnya Selasa (10/9) lalu. Saat ini, saya belum kebagian jadwal tanding. Masih menunggu, tapi beberapa negara sudah mulai terlihat. Dan segi kemampuan, mereka lumayan,” katanya.

Ditanya terkait laga pertamanya menghadapi kejuaraan dunia, Purnomo mengaku sudah siap dan memasang target menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia.

”Saya sudah janji sama diri saya, untuk Indonesia saya siap berikan emas,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + fifteen =

Close
Close