Berita UtamaBola

Harapan Suporter Jelang Laga Pamungkas Persikasi

Bangun Mentalitas Tim, Target Rebut Juara Grup B

Persikasi
BERI DUKUNGAN: Suporter Persikasi Kabupaten Bekasi ketika mendukung timnya berlaga pada laga kandang di Stadion Wibawamukti, Cikarang. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persikasi Kabupaten Bekasi bakal bertandang ke markas PSKC Cimahi di Stadion Arcamanik Selasa (17/3) hari ini. Laga tersebut menjadi penentu siapa yang bakal menjadi juara grup B Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Apa saja harapan suporter?, berikut laporannya.

Suporter Persikasi Bekasi bakal ikut bertolak ke Stadion Arcamanik. Mereka siap mendukung tim kesayangannya dari atas tribun.

Pasalnya, laga hari ini syarat gengsi sekaligus ajang unjuk mentalitas tim sebelum mengarungi laga lanjutan seri kedua Liga 3 Jabar nanti.

PSKC Cimahi bukan lawan yang enteng. Mereka kini masih berada di puncak klasemen sementara grup B dengan raihan 15 poin.

Sementara Persikasi di posisi kedua dengan raihan 13 poin. Kemenangan menjadi harga mati Persikasi untuk bisa menyandang juara grup B seri pertama.

Ketua Suporter Persikasi Bekasi, Aples Tecuari mengatakan mentalitas tim bermain di kandang lawan menjadi faktor pendukung.

”Kemenangan nanti tentu sangat berpengaruh pada mental. Kalau menang, secara sekaligus akan menumbuhkan mental juara dikelas Jabar,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Terlebih kata dia, Persikasi pada putaran kedua nanti lebih banyak bermain tandang. Kondisi itu lebih berat dari putaran pertama.

”Diputaran kedua Liga 3 nanti, harusnya lebih baik. Meskipun kita lebih banyak away ketimbang home,” harapnya.

Aples menambahkan, secara umum pola permainan tim PSKC besutan Robi Darwis, masih ada beberapa kelemahan. Meski disetiap musim Persikasi selalu kalah oleh PSKC.

Namun dengan bermain disiplin dan konsisten seperti laga-laga awal, pihaknya optimis Persikasi bisa curi poin.

Jika tren positif ditunjukan Persikasi pihaknya yakin dukungan akan jauh lebih besar musim ini.

”Tahun Ini saya rasa atmosfer kebangkitan untuk tim dan suporter mulai terasa. Warga Kabupaten Bekasi saat ini sangat antusias dengan adanya Persikasi walau sifatnya masih tingkatan liga amatir,” imbuhnya. (dan)

Tags
Close