Berita UtamaBolaOlahraga

PSKC Cimahi Taklukan Persikasi

Persikasi
DUEL: Pemain Persikasi coba menghindari kawalan ketat pemain PSKC Cimahi di laga penutup seri pertama grup B Liga 3 Jawa Barat di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa (17/9).DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persikasi Kabupaten Bekasi harus mengakui keunggulan PSKC Cimahi usai takluk 1-0 di laga penutup putaran pertama Liga 3 Jawa Barat di Stadion Arcamanik, Bandung, Selasa (17/9).

Hasil tersebut juga mengubur asa Persikasi untuk memimpin puncak klasemen sementara grup B Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Persikasi hanya bertengger di posisi kedua dengan raihan 13 poin, sementara PSKC Cimahi mampu sapu bersih laga putaran pertama dengan raihan 18 poin.

Jalannya pertandingan, permainan Persikasi terlihat sulit berkembang. Bahkan mereka dipaksa bermain di setengah lapangan. Mereka hanya mengandalkan counter attack. Sejumlah peluang anak asuh Rici Fauzi ini juga belum mengancam gawang PSKC Cimahi. Babak pertama skor bertahan 0-0.

Masuk babak kedua, PSKC Cimahi melesakan gol tunggal mereka pada menit 55, memanfaatkan kelengahan lini belakang Persikasi hasil dari tendangan sudut.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

”Kita tahu Persikasi tim yang bagus. Tapi, tim kita memang unggul dari semua segi pertandingan. Para pemain sangat bagus hari ini,” ujar pelatih yang juga mantan punggawa Timnas era 1980-an ini.

Lanjut Robby, kemenangan tersebut bukan tanpa evaluasi. Ia melihat masih ada beberapa kekurangan utamanya di crossing dan finishing yang dinilai masih lambat.

”Kalau semua maksimal, kita bisa lebih dari satu gol. Itu menjadi catatan kita, menghadapi putaran kedua nanti,” tukasnya.

Dilain tempat, Pelatih Persikasi, Rici Fauzi justru irit bicara terkait kekalahan yang dialami timnya. Dia hanya menyebut bahwa timnya belum mampu bermain maksimal di laga tersebut. ”Iya, masih kurang maksimal,” singkatnya. (dan)

Tags
Close