BekasiBerita UtamaMetropolis

Puluhan Warga Cikiwul Dapat Bantuan Rutilahu

Rutilahu
PANTAU RUTILAHU: Sekretaris Kelurahan Cikiwul, Lania Octorra (keempat dari kiri) berfoto bersama dengan warga RW 04 Kelurahan Cikiwul saat melakukan monitoring ke rumah warga yang mendaptkan program Rutilahu. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sebanyak 38 rumah warga Kelurahan Cikiwul akan dibangun melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Rinciannya, sebanyak 20 unit rumah mendapat bantuan dari Program Pembangunan Partisipatif Berbasis Komunitas (P3BK) Provinsi Jawa Barat dan 18 unit dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Pengerjaan 10 unit rumah yang dibangun dengan bantuan dari P3BK sudah mencapai 50 persen. Sisanya, 10 unit lagi, akan dibangun jika 10 rumah tersebut sudah rampung. Sementara, pembangunan 18 unit rutilahu yang mendapat bantuan dari BSPS sudah selesai di kerjakan tahun 2019 ini.

”Ya tahun ini kita dapat bantuan Rutilahu sebanyak 38 unit rumah, tahun ini akan di perbaiki dari program Provinsi dan Swadaya,” kata Sekretaris Lurah Cikiwul, Lania Octorra, mengatakan, Rabu (18/9).

Pihaknya akan terus melakukan monitoring untuk memastikan penerima pembangunan Rutilahu tepat sasaran. Walaupun program tersebut berada di bawah Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

”Saya juga berharap program Rutilahu ini benar-benar tepat sasaran dan mengena kepada warga yang memang membutuhkan bantuan ini,” ungkapnya.

Selain itu, dia melakukan monitoring agar dapat memantau langsung kondisi rumah warga yang ada di wilayahnya. Karena, masih terdapat warga yang malu mengajukan diri untuk mendapatkan program Rutilahu walaupun mereka layak.

”Saya akan tetap lakukan monitoring ke lingkungan warga agar mendapat rumah warga yang memang tidak layak huni,” ucapnya. (pay)

Tags
Close