BekasiMetropolis

Berkarya Sama-Sama

Radarbekasi.id – Hanum Kiki Rumandafi (18) merupakan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pena Muda di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ). UKM tersebut bergerak di bidang jurnalistik.

Perempuan berhijab ini mengaku ingin terus mengembangkan UKM yang dia pimpin. Salah satunya dengan cara terus berkarya bersama dengan seluruh anggota UKM Pena Muda.
Terdapat sejumlah hal yang ingin dia capai sebagai ketua UKM Pena Muda. Diantaranya, mengerti lebih dalam tentang dunia jurnalistik serta mendapat banyak relasi.

”Dalam UKM ini saya menerapkan konsep kekeluargaan, semua anggota bebas untuk meluapkan keresahannya, berbagi cerita melalui tulisan, sajak puisi, fotografi, dan setiap kejadian yang ada di lingkungan diangkat menjadi berita,” katanya.

Di samping menjabat sebagai ketua UKM, Hanum juga bekerja. Tapi, dia mengaku berusaha semaksimal mungkin untuk membagi waktu agar bisa terus berkarya bersama dengan teman-temannya.
”Karena di dalam organisasi ini saya dapat meluapkan segala keresahan saya, karena saya suka menulis cerpen maupun sajak sajak, jadi setiap keresahan saya akan saya jadikan tulisan,” kata Hanum.

Kedepannya, dia berharap agar UKM Pena Muda dapat terus aktif dalam membuat karya jurnalistik yang dapat dibaca oleh seluruh mahasiswa UBJ.

”Saya juga berharap agar para mahasiswa UBJ tidak malas untuk menghampiri mading yang ada di lingkungan kampus karena banyak tulisan dari anggota pena muda yang berkesan,” harapnya. (mg2)

Close