BekasiMetropolis

RT RW Kranji Legowo Honor Tidak Dibayar

RT
DIALOG: Kasi Trantibum Kelurahan Kranji melakukan dialog dengan ketua RT, RW dan PPK di Aula Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (19/9). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sebanyak 99 ketua RT dan 16 ketua RW di Kelurahan Kranji legowo dengan tidak dibayarkannya honor. Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Ketentraman, Ketertiban dan umum (Trantibum) Kelurahan Kranji, Agus Joko Saputro usai berdialog dengan ketua RT dan RW di Aula Kantor Kelurahan Keranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (19/9).

Dialog tersebut membahas tentang pencairan honorarium RT RW, kader Posyandu/PKK, Linmas dan keagamaan yang tertunda disebabkan kondisi keuangan daerah yang belum stabil.

”Saya ingin para Ketua RT dan RW agar memahami kondisi tersebut, Perhatian Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi terhadap Ketua RT RW sudah kita rasakan beberapa tahun ini,” katanya kemarin.

Saat ini, pihaknya tengah menggencarkan pendapatan asli daerah dari sektor PBB. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar keuangan daerah kembali stabil.

”Kita harapkan tahun depan anggaran kota Bekasi bisa normal dan stabil,” katanya.

Ketua RT 06 RW 12 Kranji, Irfan, mengatakan, dirinya sepakat dengan keputusan Pemerintah Kota Bekasi. ”Kan tujuannya karena pemerintah tengah merasionalisasi anggaran belanja daerah, saya sepakat dan tidak mempermasalahkan keputusan itu. Saya dan yang lainnya tidak mempermasalahkan hal itu,” katanya. (pay)

Close