BolaOlahraga

Persikasi Berbagi Poin

Ditahan Imbang PSKC Cimahi

Persikasi
DUEL: Pemain Persikasi coba mempertahankan bola dari hadangan pemain PSKC Cimahi di laga lanjutan Liga 3 seri kedua, Minggu (22/9). DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persikasi Kabupaten Bekasi gagal menebus kekalahan ketika menjamu PSKC Cimahi di laga lanjutan Liga 3 Jawa Barat seri kedua, di Stadion Wibawamukti, Minggu (22/9).

Mereka harus berbagi poin setelah hasil akhir 1-1. Sebelumnya di seri pertama, Persikasi takluk dari PSKC Cimahi 1-0 ketika bertandang ke Stadion Arcamanik Bandung.

Dilaga perdana seri kedua grup B kemarin, PSKC tampil menekan. Tuan rumah sempat dibuat kewalahan mengantisipasi gempuran anak asuh Robby Darwis.

Persikasi hanya mengandalkan serangan balik untuk bisa membobol gawang PSKC, yang dijaga ketat penjaga gawang Taopik Hidayat.

Petaka bagi Persikasi datang di menit 30, permainan cantik yang ditunjukkan pemain depan PSKC, M Rikza Syahwali berhasil membobol gawang Bagus Kurniawan. PSKC unggul 0-1 atas Persikasi.

Tertinggal satu gol, Persikasi tampil trengginas. Namun sayang sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol. Hingga turun minum, skor masih bertahan 0-1 untuk PSKC.

Memasuki babak kedua Persikasi mengambil insiatif menyerang melalui sektor sayap. Alhasil pada menit 55, Persikasi mendapat hadiah penalti setelah kapten tim PSKC Khokok Roniarto dinilai wasit menyentuh bola ketika kemelut di depan gawang.

Angga Irawan sebagai eksekutor penalti, tidak membuang kesempatan. Tendangannya mampu mengecoh penjaga gawang PSKC, skor imbang 1-1. Meski tampil saling menekan, serangan kedua tim tak merubah skor hingga pluit akhir dibunyikan.

Asisten Pelatih PSKC Cimahi, Nurjati mengatakan, secara kualitas permainan timnya masih diatas Persikasi. Namun faktor penonton karena bermain tandang sempat mempengaruhi mental tim.

”Kita akui pemain kita agak gugup tapi secara kualitas saya kira masih bagus. Faktor penonton itu juga menentukan,” ujarnya.

Dia mengaku belum memainkan pemain yang baru direkrut di seri kedua, lantaran masih didaftarkan dan baru akan dimainkan ketika berhadapan dengan Kabomania.

Sementara, Pelatih Persikasi Rici Fauzi mengaku permainan anak asuhnya lebih baik dari laga seri pertama ketika bertandang ke markas PSKC. Dia mengakui akan kualitas gol yang dicipitakan PSKC dilaga kemarin.

”Ini laga besar dan saya lihat anak-anak juga sudah bangkit meski tidak bisa memenuhi target untuk mendapatkan poin penuh. Tapi ini pertandingan yang berharga bagi Persikasi,” tukasnya. (dan)

Tags
Close