BolaOlahraga

Persikasi Pilih Langsung Recovery Usai Ditahan Imbang

Bangun Kembali Mental Pemain Jelang Laga Tandang

Persikasi
MOTIVASI: Riki Sulistiawan ketika memberikan materi unifikasi kepada tim Persikasi, di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Skuat Persikasi Kabupaten Bekasi mendapat latihan khusus guna meningkatkan mental bertanding. Proses recovery membangkitkan kekompakan tim dilakukan manajemen dan pelatih di Stadion Wibawamukti Cikarang Timur, Senin (23/9).

Tanpa jeda, skuat Persikasi langsung dihadapkan proses recovery usai ditahan imbang PSKC Cimahi 1-1, di laga lanjutan Liga 3 Jawa Barat 2019, Minggu (22/9).

Sesi latihan kemarin, pihak manajemen sengaja menghadirkan pelatih Riki Sulistiawan untuk meningkatkan motivasi pemain.

Pelatih Persikasi Rici Vauzi mengatakan, latihan yang dilaksanakan berbeda dengan sebelumnya. Suntikan motivasi dari pakar unifikasi diberikan pada tim asuhannya.

”Sengaja kita undang untuk memotivasi anak-anak agar lebih semangat lagi,” ujarnya.

Dipilihnya Riki Sulistiawan kata Rici, untuk menggedor daya juang Persikasi di putaran kedua grup B Liga 3 Jabar. Diketahui, pada putaran kedua Persikasi lebih banyak bermain tandang.

”Setiap latihan kita berikan sesi khusus untuk melatih mental, harapan sedikit banyak memberikan dampak untuk anak-anak dan semua elemen sehingga Persikasi jadi lebih baik,”tambahnya

Sementara itu, Riky Sulistiawan mengatakan metode unifikasi sudah diperkenalkan sejak 2007 lalu. Hasilnya sudah bisa dirasakan. Beberapa atlet seperti Surya Agung, Krisna Bayu dan terbaru adalah Zohri kata dia sudah menjalani metode unifikasi.

”Metode ini lebih menitikberatkan pada penyatuan antara pikiran dan gerakan sehingga timbul kecakapan keharmonisan. Ini penting untuk menghindari kelelahan dan cedera bagi atlet,” ujarnya.

Dikatakannya dengan metode tersebut akan mengangkat mental sesorang. Pemain tidak akan mudah lelah, takut kalah dan saat bertanding lebih fokus dan konsentrasi.

”Minimal punya kesadaran yang tinggi dengan kemampuan dan teknik sendiri dan yakin bahwa dia calon juara dan kalah nomor dua yang penting menang,” tukasnya. (dan)

Tags
Close