Olahraga

Percasi Andalkan Nomor Beregu

Radarbekasi.id – Nomor beregu masih menjadi andalan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bekasi. Pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang mereka juga menaruh harapan medali emas pada nomor tersebut.

”Porda sekarang tahun 2022, kita sudah siapkan atlet untuk mampu merebut emas. Sekitar delapan orang. Terbagi di beberapa kelas, beberapa emas diantaranya di nomor beregu,” ujar Ketua Percasi Kota Bekasi, Hadi Sunaryo kepada Radar Bekasi, Rabu (25/9).

Pihaknya mengklaim dari 20 atlet yang disiapkan sebanyak delapan atlet bisa merebuat medali emas di Porda.

Lanjut Hadi, pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indramayu yang diikuti 24 kota dan kabupaten, Kota Bekasi bertengger di peringkat kelima. Hasil tersebut menjadi barometer mereka di Porda nanti.

”Iya, kita sudah mengevaluasinya. Karena, lawan-lawan sendiri tidak akan jauh dari atlet yang diterjunkan disana,” bebernya.

Dia menambahkan, lawan berat saat ini masih Kota Bandung. Sejauh ini mereka masih mengandalkan beberapa pecatur muda di kelompok U-11 tahun ada Nadine Palencia dan Irene Rumiris. Lalu di kelompok U-13 tahun ada Vega Clara Sinaga dan Kelompok U-19, Faria Dessy Iriandra.

”Kita akan terus memaksimalkan. Kita akan terus terjunkan pada kejuaraan, untuk selanjutnya dievaluasi,” tukasnya. (dan)

Tags
Close