Pendidikan

Asah Keterampilan Siswa lewat Event

Event
ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMAN 8 Kota Bekasi memasuki kelas usai waktu istirahat. Sekolah ini siap menghelat Event Eight Cup pada 1 Oktober 2019.

Radarbekasi.id – SMAN 8 Kota Bekasi siap menghelat event Eight Cup pada 1 Oktober 2019. Ajang seni dan olahraga ini merupakan salah satu cara sekolah untuk mengasah keterampilan siswanya.

Beragam perlombaan seperti tari saman, game online, voli, basket, futsal dan pencak silat, akan meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan rutin tahunan yang dijalankan melalui OSIS ini memberikan kesempatan siswa tingkat SMP dan SMA unjuk kemampuan. Panitia akan memberikan reward, bagi juara umum maupun tim terbaik.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 8 Kota Bekasi Sugeng Suwagi mengatakan, ajang ini sebagai pembelajaran siswanya sekaligus silaturahmi serta menjalin hubungan baik antar pelajar se-Jabodetabek.

”Disini akan muncul suatu kerangka pertemanan antar pelajar. Dengan berbagai sekolah yang akan hadir, mereka akan saling sapa, disitulah akan terjalin silaturahmi yang baik antar pelajar,” ujar Sugeng kepada Radar Bekasi, Kamis (26/9).

Ajang yang telah memasuki pelaksanaan tahun ke-6 ini ditargetkan diikuti 25 sekolah. Sugeng mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan. Pasalnya, siswa tak hanya cukup mendapatkan ilmu di dalam kelas tetapi juga di luar kelas untuk mengasah keterampilan.

”Kalau dari segi aspek dan pengetahuan siswa sudah dapat di kelas, dengan cara event ini l kami latih siswa agar memiliki jiwa keterampilan dalam membuat suatu event kegiatan sekolah,” katanya.

Selain itu, melalui ajang ini siswa dapat belajar membuat suatu event yang baik. Musababnya, seluruh proses mulai dari koordinasi, pendaftaran, pelaksanaan, hingga evaluasi ditangani seluruhnya oleh siswa.

”Tentunya nanti siswa akan memiliki ilmu serta nilai yang berharga untuk melanjutkan organisasi-organisasi di luar sana, kami juga sudah membekali itu,” pungkasnya. (cr46)

Tags
Close