Berita UtamaOlahraga

Taekwondoin Bekasi Sumbang Emas Pra PON

Jabar Sabet Juara Umum

Taekwondo
NAIK PODIUM: Taekwondoin Kota Bekasi, Nicholas Armanto (kedua kanan) berhasil menyabet medali emas ketika memperkuat Jawa Barat pada ajang pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Kabupaten Tangerang, Banten. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat, berhasil keluar sebagai juara umum pada ajang Babak Kualifikasi (BK) atau pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, di Stadion Sport Center, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jawa Barat yang tergabung di grup A, mampu mendulang 19 medali emas dan 6 perak sejak kejuaraan dibuka pada Jumat 27 September 2019.

Peringkat kedua diraih oleh kontingen Jawa Tengah yang meraih 13 emas, 1 perak dan 4 perunggu di grup B. Serta Kalimantan Timur di peringkat ketiga dengan raihan 10 emas, 9 perak dan 4 perunggu grup C.

Atlet asal Bekasi baik kota maupun kabupaten ikut menyumbangkan medali untuk Jawa Barat. Satu atlet Kabupaten Bekasi, Aqila Aulia Ramdani berhasil meraih medali emas, begitupun dengan dua etlet dari TI Kota Bekasi, Nicholas Armanto dan Safira Nurunnajma.

”Iya dua atlet kita berhasil lolos dan akan mewakili Jawa Barat di PON 2020 nanti,” ujar Ketua Harian TI Kota Bekasi, Arwani ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (1/10).

Lebih lanjut kata dia, tahapan selanjutnya para atlet akan menjalankan pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jawa Barat di Kota Bandung.

”Para alet, nanti akan menjalankan pelatda di Bandung. Sebenarnya, sampai saat ini persiapan Jawa Barat dalam menjalankan Pelatda BK sudah berjalan. Tentunya, dengan raihan juara umum, Jabar punya tugas berat bagaimana caranya bisa mempertahankan raihan medali di PON nanti,” katanya.

Dilain tempat, Sekretaris Umum TI Kota Bekasi, Usman mengakui akan raihan medali atlet binaannya. Di lokasi pertandingan, kata dia, atlet bisa tampil dominan.
”Keduaanya memang langganan emas di tiap kejuaraan baik itu level daerah maupun Nasional. Nanti juga, mereka akan kita terjunkan di Porda (Pekan Olahraga Daerah) 2022,” paparnya.

Dilain tempat, Sekretaris Umum TI Kabupaten Bekasi, Saeful enggan mengomentari lebih jauh mengenai raihan atletnya Aqila. Namun, ia memastikan apa yang sudah dicapai atletnya di pra PON bisa menjadi acuan di PON 2020.

”Peluang di PON pastinya dia bisa mempertahankan raihan medali emas,” tukasnya. (dan)

Tags
Close