Politik

Heri Serap Aspirasi Warga dengan Turba

Turba
BERI SAMBUTAN: Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo memberi sambutan saat melakukan kegiatan jaring aspirasi dengan turun ke masyarakat di daerah pemilihan (dapil) V, meliputi Pondokgede-Pondok Melati, Kota Bekasi, Kamis (3/10). DAN/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 yang baru dilantik sudah mulai turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dengan Turun ke Bawah (Turba). Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi.

Salah satu anggota DPRD Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo, misalnya, telah melakukan kegiatan dengan Turba ke dapil V, Pondokgede-Pondok Melati, Kota Bekasi. Menurut politisi partai berlambang banteng moncong putih ini, di dapilnya masih mengeluhkan bebrepa persoalan.

“Warga ada yang menyampaikan berbagai persoalan, seperti layanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan,” ucap Heri kepada Radar Bekasi, Kamis (3/10).

Ia menyatakan, selama masa Turba, dirinya selelu berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kenapa demikian?, karena hal itu bisa memudahkan warga untuk bisa menyampaikan semua permasalahan.

Selain itu, lanjut Heri, Turba ini memang sesuai dengan tugas anggota DPRD yang memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Kebetulan sebelum menjadi dewan, saya bersama team pernah menyapa warga di RT 01/02 Kelurahan Jatiwarna, Pondok Melati,” tutur Heri.

Dengan menyapa warga dan mendengar keluhan masyarakat, merupakan janji saya, terlebih, setelah terpilih sebagai wakil rakyat. “Para warga yang saya datangi menyambut baik dan tidak sungkan untuk menyampaikan uneg-uneg yang ada di wilayah masing-masing,” beber Heri. (dan)

Related Articles

Back to top button