BekasiBerita UtamaMetropolis

Imigrasi Buka Pelayanan Paspor Simpatik

Pelayanan
MELAYANI WARGA: Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi sedang melayani warga di kantor yang berada di Jalan Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (7/10). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi yang berada di Jalan Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara akan membuka Pelayanan paspor simpatik. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (Hari Bakhti Kemenkumham) tanggal 30 Oktober 2019 dengan tema ’Transformasi Meraih Kinerja PASTI’.

Pelayanan tersebut akan dibuka setiap Sabtu dengan kuota sebanyak 50 orang. Dalam pelayanan paspor simpatik ini, pihak Imigrasi akan melayani pembuatan paspor baru dan perpanjangan paspor.

Para Pemohon diharuskan membawa syarat-syarat berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, ijazah, surat nikah, dan paspor lama bagi yang hendak melakukan perpanjangan paspor.

Kegiatan Pelayanan Paspor Simpatik ini akan dilaksanakan mulai 12 Oktober kemduian dilanjutkan pada 19 dan 27 Oktober. Kegiatan itu dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi, Petrus Teguh Aprianto, mengatakan, layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang tak sempat mengurus paspor pada hari kerja. ”Jadi layanan paspor simpatik itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mungkin di hari kerja sibuk sehingga tidak sempat membuat paspor,” katanya, Senin (7/10).

Biaya pengurusan paspor yakni sebesar Rp355 ribu dan dapat dibayarkan ke bank atau pun Pos Indonesia. ”Kami berharap pelayanan Paspor Simpatik ini dapat bermanfaat bagi warga Bekasi, agar dapat mengurus paspor di hari libur,” harapnya. (pay)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close