InternetTeknologi

Instagram Punya Fitur Baru di Platformnya, Ini Keunggulannya

Radarbekasi.id – Setelah memperkenalkan fitur Restrict beberapa waktu lalu kepada pengguna, kini fitur tersebut sudah tersedia untuk semua pengguna Instagram.

Melansir dari Slashgear, Jumat (4/10), fitur Restrict memungkinkan pengguna secara diam-diam membatasi (memblokir) pengguna lain di platform, mengurangi kehadiran mereka di akun pengguna tanpa memberi tahu tentang tindakan yang telah diambil.

Instagram Larang Promosi Kosmetik dan Produk Penurun Berat Badan

Selain itu, pengguna juga tidak akan menerima peringatan ketika akunnya dibatasi, mengomentari postingan mereka. Tak hanya komentar, pesan dari pengguna yang dibatasi juga tidak akan terkirim.

Tentunya pengguna akan diberikan opsi untuk tidak membatasi akun tertentu kapan saja.

Seperti yang dijelaskan di Instagram sebelumnya, 59 persen remaja di AS diklaim telah diintimidasi atau dilecehkan di Instagram. Studi lain juga menemukan bahwa 42 persen korban cyberbullying antara usia 12 tahun hingga 20 tahun.

Karena alasan itu, Instagram mengahadirkan fitur Restrict yang bisa membatasi pengguna lain ketika berkata kasar dan tidak bisa komentar pada posting Anda.

Diharapkan fitur ini dapat membantu pengguna membatasi orang lain secara diam-diam dan mengurangi frekuensi intimidasi yang sebelumnya diterima.(mg9/jpnn)

Close