Berita UtamaCikarang

Peredaran Sabu Mulai Sasar Nelayan

Dua Orang Ditangkap

RadarBekasi.id – Peredaran narkotika jenis sabu-sabu mulai menyasar nelayan. Polisi Sektor (Polsek) Muaragembong telah mengamankan dua orang nelayan berinisial AG dan AM. Mereka kedapatan memiliki sabu-sabu seberat 0,26 gram dan menggunakannya.

Keduanya ditangkap di sekitar Tanggul Jalan Baru Cabang Bungin, RT 05/002, Desa Setia Laksana, Kecamatan Cabangbungin pada November 2019.

AG mengaku sudah mengkonsumsi sabu-sabu selama tiga bulan. ”Untuk tambah stamina, saya biasa mencari ikan sejak sore hari hingga pagi,” katanya kepada Radar Bekasi saat ungkap kasus di Mapolsek Muaragembong, Senin (7/10).

Dia enggan mengungkapkan darimana dia memperoleh sabu-sabu tersebut. AG mengaku menyesali perbuatannya. ”Nyesal saya, setiap beli keluar uang Rp100 sampai Rp200 ribu,” ujarnya.

Kapolsek Muaragembong, AKP Saiful Anwar, mengatakan, kedua nelayan tersebut merupakan pemakai. ”Untuk pengedarannya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya.

Dia mengatakan, peredaran penyalahgunaan narkotika terhadap nelayan baru pertama kali terungkap. ”Baru kali ini ada nelayan yang diamankan di Polsek Muaragembong,” kata Saiful.

Akibat perbuatannya, keempat tersangka pada kasus pidana penyalahgunaan narkotika dikenakan pasal 114 dan 112 UU nomor 05 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan generasi muda terutama para pelajar untuk menjauhi peredaran narkoba. Karena, sejak Agustus hingga Oktober sudah ada empat orang yang diamankan dengan kasus seperti AG dan AM. Mereka adalah AD, AM, SN dan RH.

”Oleh sebab itu kami imbau jangan rusak masa depan dengan narkoba, dan masyarakat juga dapat memberikan informasi apabila terjadi peredaran narkotika di tengah lingkungan masyarakat,” ujarnya.(and)

Tinggalkan Balasan

Close