BolaOlahraga

Persikab Tahan Imbang PCB

Piala Soeratin Jabar 2019

Piala Soeratin
CEDERA: Pemain Patriot Candrabhaga FC banyak mengalami cedera dipertandingan pertama Piala Soeratin Jabar kontra Persikab Kabupaten Bandung yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (7/10). IRWAN/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Bermain dikandang, skuat Patriot Candrabhaga (PCB) FC U-17 harus puas berbagi poin usai ditahan imbang 0-0 oleh Persikab U-17 pada guliran perdana Piala Soeratin Jawa Barat 2019 Grup M di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (7/10).

PCB sempat memberikan serangan dibabak pertama. Namun daya gedor tim asuhan Sudana Sukri ini belum mampu membahayakan penjaga gawang Persikab Kabupaten Bandung yang dikawal Cep Fadli Apriliadi. Skor kacamata 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, alih-alih mengoleksi gol, skuat PCB justru harus banyak ditandu keluar lapangan karena cedera. Bahkan Pelatih Sudana Sukri harus menurunkan hampir semua sisa pemain cadangannya. Sejumlah peluang sepakan bola mati dibabak kedua juga belum mampu dikonversi menjadi gol.

Tekanan dari sektor sayap juga mampu dipatahkan lini pertahanan Persikab, yang bermain cukup disiplin. Bahkan mereka sempat mengancam gawang PCB karena mis komunikasi pemain belakang dan penjaga gawang. Beruntung bola tak mengarah ke gawang PCB yang dikawal Bintang Nuri Alamsyah. Skor akhirnya bertahan 0-0 hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan.

Menanggapi hasil pertandingan, Asisten Pelatih PCB, Agus Supriyanto mengaku alur permainan PCB sudah terlihat dibabak pertama. Namun masuk babak kedua, banyaknya pemain yang cedera membuat skema permainan berubah.

Kondisi itu juga menyulitkan PCB mengoleksi gol. Ditambah permainan disiplin yang ditunjukan Persikab Kabupaten Bandung cukup menyulitkan Julianur dan kolega menembus pertahanan Persikab.

”Kita sudah berusaha. Babak pertama permainan tim cukup berkembang. Tapi babak kedua pemain kunci kita cedera sehingga setelah pergantian pola permainan sedikit berubah, ditambah mereka (Persikab) bermain sangat disiplin,” jelasnya.

PCB hanya ada jeda satu hari untuk recovery sebelum menjalani pertandingan lanjutan pada Rabu (9/10) menghadapi Benfica FC. Diketahui, dihari yang sama, Benfica sudah meraih tiga poin setelah mengalahkan Depok United 4-0.

”Kita hanya ada recovery satu hari, mudah-mudahan pemain utama kita tidak mengalami cedera serius. Kalaupun itu terjadi kita siapkan pemain lapis kedua,” tambah pelatih yang juga mantan kapten tim Persipasi musim 2014 ini.

Dilokasi yang sama, Pelatih Persikab, Yudi Saptiawan menilai, meraih satu poin di Stadion Patriot menjadi modal berarti untuk tim. Pasalnya, PCB dinilai menjadi lawan yang diunggulkan pada grup M Piala Soeratin Jabar. ”Ini sangat bagus kita bisa meraih poin, melawan tim yang memiliki kualitas. Ini jadi modal awal kita untuk pertandingan selanjutnya,” tandasnya. (one)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close