Cikarang

Sediakan Ruang Latihan Penari Jaipong dan Pencak Silat

Penari-Jaipong
BERPOSE: Para pegiat tari yang sedang berpose disela-sela sesi latihan di Kantor Desa Karangsatria. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemerintah Desa Karang Satria menyediakan ruang kepada pegiat tari jaipong dan pencak silat untuk melakukan latihan di kantor desa.

Sekretaris Desa Karang Satria, Umar Aswanto, mengatakan, hal itu dilakukan karena pihaknya melihat anak-anak yang ada di wilayah setempat berbakat.

”Kita memberikan tempat latihan karena kita ingin mengembangkan bakat mereka dan mengembangkan kreatifitas dari para anak-anak yang ada di lingkungan sekitar,” katanya, Senin (7/10).

Dia menambahkan, pihaknya juga kerap melaksanakan program yang dicanangkan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Di antaranya, subuh keliling, aksi bersih-bersih secara gotong royong, serta memberikan makanan tambahan bergizi untuk para balita yang ada di sekitar wilayah.

”Kita menjalankan program ini dengan gencar dan selalu terbuka kepada masyarakat sekitar tentang program, kegiatan suling atau subuh keliling adalah salah satu program dari Bupati yang kita lakukan seminggu sekali dengan mendatangi masjid atau musala untuk memberikan ceramah dan kultum,” jelasnya.

Warga setempat, Siti Ramah, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemdes Karang Satria. Khususnya, penyediaan lahan untuk latihan. ”Dengan diberikannya tempat berlatih untuk pegiat tari jaipong dan pencak silat itu dapat menumbuhkan ke kereatifitas dan bakat mereka,” ujarnya. (mg2)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close