Pendidikan

Dua Siswa Torehkan Prestasi

Radarbekasi.id – Dua siswa SMK Taruna Bangsa berhasil menorehkan prestasi pada ajang IT Software for Business Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Kota Bekasi. Yakni Muhammad Daffa juara 1 dan Mohammad Rival juara 3.

Keduanya merupakan siswa kelas 12 jurusan rekayasa perangkat lunak (RPL). Mereka mengaku tak memiliki persiapan khusus dalam membuat aplikasi pada ajang tersebut.

Namun berkat kemauan dan tekad serta keyakinan, mereka berhasil meraih juara. Apalagi karya yang dibuat berbeda dari peserta yang lainnya.

Perasaan senang dan bangga pun dirasakan oleh kedua siswa kejuruan tersebut. ”Intinya, senang banget bisa bawa pulang piala ke sekolah, kita berdua berharap bisa mengikuti ajang ditingkat yang lebih tinggi tentunya dengan karya-karya baru yang nantinya akan kami buat,” ungkap Daffa dan Rival.

Sementara, Kepala Program LKS SMK Taruna Bangsa Rio Dening Roso mengatakan, dirinya ikut membantu serta mendampingi dalam proses perlombaan dengan memberikan arahan kepada kedua siswanya tersebut. Ia mengaku bangga dan bersyukur atas torehan prestasi anak didiknya tersebut.

”Persiapan anak-anak mengikuti perlombaan ini cukup singkat, tapi alhamdulillah bisa meraih juara,” ungkapnya. Ia berharap, prestasi ini bisa memacu semangat siswa untuk terus berkarya sehingga dapat kembali mewakili sekolah dalam ajang tingkat provinsi.

Sedangkan Kepala SMK Taruna Bangsa Muhammad Rasid mengaku bangga atas torehan prestasi anak didiknya tersebut. Ia mengatakan akan selalu mendukung siswanya mengikuti perlombaan sehingga terus dapat mengukir prestasi.

”Saya akan mendukung kegiatan yang positif dan bisa membuat siswa tersebut maju. jika perlombaan tersebut membutuhkan biaya ataupun fasilitas yang dibutuhkan kami akan sediakan dan semoga siswa lain bisa mengikuti jejak-jejak siswa berprestasi,” tukas Rasid. (cr46)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close