Berita UtamaCikarangPeristiwa

Mahasiswa Bekasi Ikut Berduka

RadarBekasi.id – Puluhan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa melakukan aksi tabur bunga di Jalan Raya RE Martadinata, depan Sentral Grosir Cikarang (SGC), Selasa (8/10). Aksi tabur bunga ini dilakukan untuk mendoakan korban aksi unjuk rasa, bencana Ambon, dan konflik Papua.

Pada aksi tersebut puluhan mahasiswa melakukan tabur bunga pada foto daerah bencana dan foto korban aksi yang gugur. Mereka juga memberikan bunga kepada pengendara yang melintas, maupun petugas kepolisian yang berjaga di lokasi.

Ketua BEM Fakultas Teknik Universitas Pelita Bangsa, Fahri Pangestu, mengatakan, tabur bunga ini sebagai bentuk berduka cita atas bencana dan kasus gugurnya sejumlah mahasiswa.

”Pada hari ini, kita sebagai mahasiswa Universitas Pelita Bangsa menggelar aksi damai, dan solidaritas terhadap para korban, entah yang ada di Papua, Ambon, maupun yang di Jakarta. Sekaligus memberikan doa kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana, maupun yang meninggal dunia,” ujarnya saat dimintai keterangan di lokasi aksi, kemarin.

Menurutnya, aksi membagikan bunga untuk pengendara yang melintas maupun petugas kepolisian dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama manusia. Pihaknya menginginkan agar semua pihak ikut merasakan dan mendoakan apa yang sedang dirasakan saudara-saudara di dalam satu negara ini derita.

”Bunga ini sebagai bentuk solidaritas, karena kita sesama manusia harus solidaritas, dan mau membantu maupun mendoakan agar semua cepat selesai, dan untuk yang meninggal bisa diterima disisi Allah SWT,” tuturnya.(pra)

Tinggalkan Balasan

Close