BolaOlahraga

Tiga Poin Lagi

PCB 4-1 Depok United

PCB
DIHADANG: Pemain Patriot Candrabhaga FC dihadang pemain Depok United pada laga lanjutan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat Grup C di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (8/10). IRWAN/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Langkah skuat Patriot Candrabhaga (PCB) FC ke delapan besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat kian mudah setelah mengalahkan Depok United 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (8/10).

Jalannya pertandingan, PCB sempat menciptakan gol cepat lewat Antonius Tommi di dua menit babak pertama. Gol Tommi juga menutup pertandingan babak pertama dengan skor 1-0 usai sejumlah peluang tak berbuah gol.

Masuk babak kedua, Supriyanto dan kolega coba tampil menekan. Hasilnya gol kedua tercipta lewat sepakan Usman Ismail pada menit 54 kesudut kanan gawang Depok United yang dikawal Diki Zulkarnain.

Sejatinya PCB bisa menambah gol di menit 58 usai kesalahan antisipasi bola pemain belakang Depok United. Namun tendangan pemain PCB masih mudah diantisipasi.

Gol ketiga PCB akhirnya tercipta pada menit 63 oleh Rio Gunawan usai lolos dari jebakan offside dan berhasil mengecoh Diki Zulkarnain.

Depok United coba mengejar ketertinggalan. Kerja keras mereka akhirnya berbuah gol lewat sepakan terukur Bayu Aji Nugroho diluar kotak penalti pada menit 74.

Jelang laga usai, pemain belakang PCB Bara Iga menggenapkan keunggulan PCB menjadi 4-1 usai memaksimalkan bola reborn.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Depok United, Hermanto mengatakan kekalahan timnya tidak hanya menjadi evaluasi tim pelatih tetapi juga manajemen.

Pasalnya kata dia, kondisi Depok United di putaran kedua tak cukup baik. Di laga kemarin ia hanya memboyong 13 pemain. ”Kita hanya membawa 13 pemain dan cadangan semua kiper. DU tidak seperti putaran pertama hasil ini pantas lah, mudah-mudahan ini menjadi evaluasi manajemen,” jelasnya.

Bahkan lanjut Hermanto, pertandingan kemarin mereka tidak dilengkapi tim medis hingga perlengkapan.

Pihaknya berharap di sisa pertandingan berikutnya akan lebih baik, termasuk persiapan dari manajemen dan sejumlah pemain senior bisa ikut bertanding.

Sementara, Pelatih Fisik PCB, Reza Anom Wibisana mengaku bersama tim pelatih dan pemain menargetkan bisa sampu bersih sisa pertandingan.

”Pertama kita bersyukur hari ini bisa meraih hasil maksimal, untuk pertandingan berikutnya tentu akan ada evaluasi dari tim pelatih, sehingga kita bisa sapu bersih di sisa pertandingan,” tandasnya yang juga diamini pencetak gol PCB, Bara Iga di sesi prescon kemarin.

Hasil kemarin memperkokoh PCB di puncak klasemen grup C dengan raihan 26 poin. PCB masih menyisakan dua pertandingan laga kandang menghadapi Persikab Minggu (13/10) dan laga tandang melawan Persebam Bogor Sabtu (19/10) di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor. (one)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close