Berita UtamaOlahraga

Cabor Sepeda Dipastikan Absen di PON

Ketua ISSI Jabar Irit Bicara

RadarBekasi.id – Pengurus daerah (Pengda) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat irit bicara usai adanya pengumuman resmi 37 cabang olahraga yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Pasalnya, tidak ada cabor ISSI dari 37 Cabor tersebut.  Dikonfirmasi, Ketua Pengda ISSI Jawa Barat, Daud Husein membenarkan bahwa ISSI tidak dipertandingkan di ajang olahraga multi event empat tahunan tingkat nasional.

”Iya (tidak dipertandingkan), no comment,” singkatnya ketika dimintai tanggapan perihal keputusan tersebut.

Ungkapan tersebut disesalkan Ketua ISSI Kabupaten Bekasi, Ahmad Khumaedi. Menurutnya, jika benar tidak dipertandingkan harus disikapi serius Pengda ISSI Jabar.

Pasalnya, ISSI sendiri sudah menjalankan babak kualifikasi (BK) dan atlet Kabupaten Bekasi ambil bagian di Pelatda PON Jabar.

”Apa saja masalahnya, kita tidak tahu,” jelasnya yang meminta informasi pasti ISSI Jabar.

Dilain tempat, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Abdul Halim mengatakan, rilis terkait cabor yang dipertandingkan di PON Papua sudah diterima.

Surat yang diterimanya dari KONI pusat, bahwa sebanyak 37 cabor yang akan dipertandingkan resmi dirilis. Antara lain, aero sport, akuatik, atletik, anggar, angkat besi/angkat berat/binaraga, baseball, biliar, bermotor, bola basket, bola tangan, bola voli, bulu tangki, catur, kriket, dayung, gulat, hoki, judo, karate, kempo, layar, menembak, muay thai, panahan, panjat tebing, pencak silat, rugby, selam, senam, sepak bola, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung drajat, tenis, tinju, dan wushu.

”Suratnya sudah diterima, sepeda memang tidak masuk,” ungkapnya.

Pihaknya menyesalkan adanya cabang olahraga yang dicoret. Padahal proses BK sudah dijalankan cabor. ”Iya, salah satunya sepeda itu, beberapa juga ada yang lain. Tapi, kita gak bisa berpendapat apapun soal itu,” tukasnya. (dan)

Tags
Close