Berita UtamaCikarang

Bapenda Imbau Warga Bayar PBB

RadarBekasi.id – Pemkab Bekasi melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB). Hal itu menyusul telah dikeluarkannya Keputusan Bupati (Kepbup) tentang Penghapusan Sanksi Administrasi berupa Denda atas Piutang Pajak Bumi Bangunan (PBB) terhitung sejak tanggal 15 Agustus sampai 31 Oktober.

Kepala Bapenda Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi, mengharapkan agar masyarakat melakukan pembayaran PBB. Masyarakat yang belum pernah membayar PBB meskipun sudah bertahun-tahun, nantinya tidak akan dikenakan denda melainkan hanya pokok biaya PBB sesuai dengan kententuan regulasi.

”Ya kami imbau masyarakat supaya segera membayar PBB, sebab masa penghapusan denda PBB hanya beberapa pekan lagi. Jadi masyarakat yang belum membayar masih ada waktu,” katanya, Senin (14/10).

Herman menjelaskan, masyarakat yang ingin melakukan pembayaran PBB bisa langsung menyambangi Kantor Pemerintah Desa, atau Kantor Bapenda Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Perkantoran Pemkab Bekasi, Delta Mas, Desa Sukamahi.

Dia menambahkan, masyarakat yang membayar PBB menunjukkan bahwa mereka ikut berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Sekadar diketahui, pendapatan dari sektor PBB yang berada di Bapenda Kabupaten Bekasi telah melebihi target yang diketahui sebesar Rp450 miliar. ”Ya, target PBB sudah mencapai 100,5 persen realisasi. Kami sudah melebihi target, setidaknya secara keseluruhan sudah di atas Rp450 miliar,” katanya.(and/adv)

Tags
Close