Berita UtamaPolitik

Komisi III Ancam Mitra Kerja

Kecewa Tak Hadir Bahas KUA-PPAS

Komisi-III
KELUAR RUANGAN: Ketua dan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, keluar ruangan setelah para mitra kerja dari sejumlah dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tidak hadir dalam undangan pembahasan KUA-PPAS, Senin (14/10). PRA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Mitra kerja komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, seperti Dinas PUPR, Dinas Tarkim, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pemadam Kebakaran, tidak semua hadir saat akan membahas Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Husni Thamrin menyampaikan, pembahasan KUA-PPAS yang sudah direncanakan pada hari ini, Senin (14/10), tidak jadi dilakukan, karena dinas terkait tidak hadir. Walaupun sebenarnya ada satu yang hadir, yaitu Dinas Tarkim, tapi itu pun juga tidak sesuai jadwal.

”Karena hanya satu dinas yang datang, itu pun terlambat, maka kami batalkan untuk membahas KUPA-PPAS,” beber Husni saat ditemui di depan ruang kerja komisi IV.

Kendati demikian, Husni beranggapan, tidak datangnya mitra kerja komisi III karena ada sesuatu yang mau dipersiapkan, dan itu dianggap maklum. Sehingga, agenda pembahasan akan kembali direncanakan pada hari ini, Selasa (15/10).

”Kami bisa maklum, dan sudah membuat jadwal ulang. Bahkan jadwal ulang nya sudah kami serahkan kepada Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Bekasi. Kalau misalkan tidak datang lagi, maka kami akan kasih peringatan,” ancam Husni.

Di tempat yang sama, anggota komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Danto menegaskan, bupati Bekasi harus mendorong dinas yang berkopenten untuk datang membahas KUP-PAS, karena ini menyangkut kinerja kebijakan anggaran. Ini sudah mendesak, dan komisi IV ke depannya tidak mau terjadi lagi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tinggi. Selain itu ia juga meminta yang dating pejabat eselon II.

”Penyerapan anggaran itu ada mekanismenya. Harusnya eselon II yang hadir, kenapa cere-cere yang datang?. Sekarang kami minta mereka hadir, mau enggak dia bertanggung jawab. Karena ini sudah mendesak,” tegas Danto.

Politisi dari Partai Gerindra ini menuturkan, sampai saat ini komisi IV masih memberikan toleransi kepada dinas-dinas terkait.

”Kami masih memberikan toleransi sampai besok (hari ini,Red). Semua akan dituntaskan, kami minta semua Kepala Dinas, dan Kabid yang hadir, jangan hanya diwakili oleh Kabag atau Kasi,” pungkasnya. (pra)

Tags
Close