Pendidikan

Persiapan SMK Insan Mulia Ikut Lomba Pencak Silat

Seleksi Siswa Terbaik dengan Ketat

SMK-Insan-Mulia
ILUSTRASI: Siswa SMK Insan Mulia mengikuti kegiatan belajar mengajar. Sekolah ini bakal mengirim lima siswa terbaiknya pada lomba Pencak Silat tingkat Kota Bekasi.Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – SMK Insan Mulia Kota Bekasi bakal mengirim lima siswa terbaiknya pada lomba Pencak Silat tingkat Kota Bekasi. Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh sekolah tersebut.

Proses seleksi siswa yang akan dikirim untuk mewakili sekolah pada ajang Pencak Silat pada 25-26 Oktober 2019 masih terus dilakukan. Mereka yang mengikuti seleksi merupakan siswa kelas 10-12 pada ekstrakulikuler bela diri tersebut.

Seleksi dilakukan melalui latihan rutin setiap Senin, Rabu, dan Jumat, selama tiga jam usai kegiatan belajar mengajar di sekolah. Selain itu, latihan juga dilakukan Sabtu malam selama 4-5 jam di luar sekolah.

Pelaksanaan latihan sudah dilakukan jauh-jauh hari sejak satu bulan yang lalu. ”Satu bulan adalah waktu yang dibutuhkan oleh pihak sekolah untuk menyeleksi siswa terbaik yang nantinya akan kami kirimkan dalam ajang perlombaan Pencak Silat,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Insan Mulia Kota Bekasi, kepada Radar Bekasi, Selasa (15/10).

Seleksi dilakukan dengan ketat agar bisa mendapatkan siswa yang berpotensi meraih kemenangan. Dalam pelaksanaan seleksi, tak melibatkan pelatih dari luar sekolah.

Pihak sekolah percaya dengan kemampuan guru dibantu dengan alumni dapat membuat siswa tampil maksimal. ”Pelatih dari guru dan beberapa tambahan pelatih dari alumni, sebab saya yakin kemampuan yang dimiliki guru pelatih dibantu dengan alumni sudah cukup memperkuat para pesertanya,” katanya.

Ajang Pencak Silat merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh sekolah sejak empat tahun belakangan. Ia berharap, penampilan siswanya pada keikutsertaan tahun ini dapat lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat tampil ditingkat selanjutnya.

”Ini adalah salah satu perlombaan rutin yang selalu diikuti oleh sekolah. Dari seleksi tingkat kota nanti, jika menang nantinya akan mewakili Kota Bekasi ke tingkat provinsi, dan kami sangat berharap siswa bisa benar-benar serius berlatih sehingga bisa membawa pulang kemenangan,” tukasnya.

Salah satu peserta Pencak Silat Fio Priambodo mengungkapkan, rasa antusiasnya untuk bisa mewakili sekolah dalam ajang Pencak Silat tersebut.

”Berharap banget bisa masuk seleksi dari 5 besar yang terpilih karena sampai sekarang berat ideal aku udah masuk tinggal maksimalkan latihannya aja, biar bisa masuk dan mewakili sekolah serta membawa nama baik sekolah,” ungkap siswa kelas 10 tersebut. (cr46)

Tags
Close