Politik

Pesan Syaikhu kepada Dewan PKS

Radarbekasi.id – Sebagai partai yang memperoleh suara terbanyak kedua di Kabupaten Bekasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta untuk memprioritaskan perhatiannya kepada profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, belum lama ini.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini, perhatian tersebut perlu dilakukan melihat banyaknya pejabat yang terseret dalam kasus perizinan proyek Meikarta beberapa waktu lalu.

”Saya berharap, kinerja dari kolektif kolegial pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi ini bisa berjalan secara optimal, sehingga ke depan Bekasi yang meninggalkan beberapa problem, tidak terjadi lagi. Dan ASN bisa bekerja secara profesional,” tuturnya.

“Kebetulan saya di Komisi 2 DPR RI. Oleh karena itu memberi penekanan kepada para ASN yang ada di Kabupaten Bekasi ini, bisa bekerja secara profesional di bidangnya masing-masing. Sehingga mereka tidak terkooptasi perpolitikan yang mengarah kepada tindak pidana korupsi,” pintanya.

Selain itu, Syaikhu juga menekankan, agar para kader PKS yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi, juga bisa bekerja dengan baik, dan menjadi motor perubahan bagi Kabupaten Bekasi agar lebih baik lagi.

”Kami berharap, kader PKS yang ada di dewan, bisa menunjukkan kinerja dengan sebaik-baiknya. Ini juga upaya untuk memberikan pengawasan secara optimal terhadap kinerja para ASN di Kabupaten Bekasi,” terang pria yang akrab disap Ustad ini.

Selain menjadi motor bagi kemajuan Kabupaten Bekasi, anggota dewan dari PKS bias membuat terobosan dalam hal-hal yang produktif dan positif. ”Dari rangkaian aktifitas PKS, mudah-mudahan bisa terhindar dari perbuatan tercela,” imbuhnya.

Sebagai pimpinan tertinggi PKS di Jawa Barat, Syaikhu juga akan memberikan intervensi kebijakan kaitan dengan upaya agar kadernya bisa bekerja secara profesional dengan memberikan hal-hal yang lebih produktif dalam penyusunan perundangan maupun di dalam pengawasan.

”PKS juga harus lebih giat dan kritis atas perolehan 10 kursi di DPRD ini. Jangan hanya diam saja, banyak amanah yang harus dipikul dan terus disuarakan oleh teman-teman di DPRD,” pungkas Syaikhu. (pra/rmol)

Tags
Close