Berita UtamaBisnis

Aston Imperial Bekasi Tak Gunakan Botol Plastik

RadarBekasi.id – Aston Imperial Bekasi mengumumkan mulai tidak menggunakan botol plastik dalam berbagai kegiatan. Langkah ini sebagai wujud dukungan kampanye lingkungan hijau untuk mengurangi sampah plasik.

Hal itu juga sebagai bukti keikutsertaan Aston Imperial Bekasi dalam kampanye #PlasticFree for #SaveEarth sesuai dengan program Archipelago Internasional Indonesia dengan tagline-nya #TurnToEcoGreen.

”Botol plastik sudah mulai tidak digunakan di kamar serta dalam berbagai kegiatan seperti rapat, seminar, dan lain-lain,” ujar Public Relations Aston Imperial Bekasi, Oliviana Anggraeni, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/10).

Kampanye penggurangan sampah plastik sudah mulai dilakukan oleh Aston Imperial Bekasi sejak awal 2019. Program tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari mengganti sedotan plastik dengan sedotan stainless, dan mengganti penggunaaan botol plastik dengan water jug yang dapat di refill.

Edukasi kepada para tamu hotel dilakukan agar program ini dapat berjalan dengan maksimal. ”Kami juga berupaya untuk menginformasikan, mengajak para tamu hotel agar ikut serta dalam aksi ramah lingkungan ini. Hal tersebut akan terus direalisasikan secara berkelanjutan sesuai dengan program dari Archipelago International Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan, Aston Imperial Bekasi yang tergabung dalam Archipelago Internasional Indonesia memulai kampanye #TurnToEcoGreen untuk mengingatkan masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan barang-barang berbahan plastik.

”Menggunakan bahan plastik seperlunya atau bahkan tidak sama sekali untuk bisa mengurangi pencemaran limbah plastik di Indonesia,” pungkasnya. (oke)

Close